Warriors Menang Walau Curry Tertahan

Warriors Menang Walau Curry Tertahan

Warriors Menang Walau Curry Tertahan

Warriors Menang Walau Curry Tertahan – Golden State Warriors berhasil mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons, Selasa (24/2) pagi WIB, walau bintangnya, Stephen Curry tidak menembak dengan baik. Melainkan dalam pertandingan ini, Warriors bergantung pada kemampuan defensenya, terutama di paruh kedua. Curry hanya berhasil memasukan 6 dari 15 tembakannya dan tembakan 3 angkanya, yang merupakan senjata terbesar Curry, tidak terlalu tepat sasaran, hanya 3 dari 9 yang masuk kedalam ring. Akan tetapi, bukannya point guard bintang dari Warriors ini tidak berkontribusi. Melihat tembakannya yang kurang efektif, ia berhasil membantu temannya dalam aspek lain, dengan 8 rebounds dan 9 assists yang ia peroleh. Bahkan ia tetap mengumpulkan 19 poin. CenterĀ  Warriors, Jermaine O’Neal, yang menggantikan posisi David Lee di starting lineup karena cedera, melanjutkan performa baiknya.

Warriors Menang Walau Curry Tertahan – Ia berhasil membukukan double-double (dua digit dalam statistik yang berbeda) dengan perolehan 16 poin, dalam 8 tembakan, dan 10 rebounds. Selain itu Klay Thompson juga membantuk mendongkrak Warriors dengan 19 poin. Warriors juga mendapat sumbangan dari pemain cadangannya, terutama Jordan Crawford dengan 15 poinnya. Penampilan pemain-pemain diatas mampu menutup kontribusi Andre Iguodala dan Andrew Bogut yang kurang. Bogut sendiri baru kembali bermain setelah beberapa game absen karena cedera bahu. Curry memuji teman-temannya dalam pertandingan tersebut. “Saya sedikit memaksakan dalam kuarter ketiga.” Kata Curry. “Hal tersebut tidak berjalan dengan baik, jadi saya tetap berusaha untuk positif. Pemain lain berhasil membuat permainan yang baik, jadi ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim.”

Warriors Menang Walau Curry Tertahan – Sementara Detroit Pistons sendiri sedang dalam masalah. Termasuk pertandingan ini, mereka telah kalah lima kali dari tujuh pertandingan setelah memecat pelatihnya Maurice Cheeks. Greg Monroe mampu mencetak 23 poin, namun secara tim, mereka hanya mampu mencetak 13 poin dalam kuarter keempat. Golden State yang banyak mendapat kritik tentang benchnya berhasil menunjukan bahwa mereka mampu bersaing, terlihat dari 42 poin berbanding 15 untuk pemain cadangan Pistons. Warriors sendiri kini berada di peringkat enam di Wilayah Barat dengan rekor 35-22. Sedangkan Pistons mulai tertinggal dalam persaingan menuju playoff, kini mereka berbeda 4 game dibelakang Atlanta yang menduduki posisi batas, kedepalan, dalam wilayah Timur.

Warriors Menang Walau Curry Tertahan – Pertandingan ini merupakan awal dari 6 pertandingan tandang untuk Golden State Warriors. Mereka sendiri telah menunjukan konsistensi, menang 4 kali berturut-turut, setelah menunjukan penampilan yang tidak stabil dan jauh dibawah ekspektasi orang banyak. Penampilan gemerlang mereka, seperti saat mengalahkan Miami Heat di Miami, dinodai oleh kekalahan dari tim yang kurang bertalenta dari mereka, seperti Charlotte Bobcats bahkan dikandang sendiri. Semoga saja ini akan menjadi awal dari kebangkitan Warriors di musim ini.