Udinese Kalahkan Raksasa Italia

Udinese Kalahkan Raksasa Italia

Udinese Kalahkan Raksasa Italia

Udinese berhasil mengalahkan lawannya dan melaju ke perempatfinal Coppa Italia atau Piala Italia. Hasil itu diperoleh setelah Udinese menyingkirkan klub tangguh Inter Milan dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan babak 16 Besar ajang tersebut. Bertanding di Friuli yang merupakan markas sendiri, Jumat (10/1/2014) dinihari, Maicosuel menjadi pahlawan tim tuan rumah Udinese dengan mencetak gol tunggal di menit pertengahan babak pertama. Di pertandingan selanjutnya pada kompetisi ini, Udinese akan menunggu pemenang antara pertandingan perdelapanfinal lainnya antara klub sekota Inter yakni AC Milan melawan klub kecil Spezia Calcio. Pada pertandingan ini, Udinese menciptakan peluang pertama di 10 menit pertandingan baru berjalan.

Sebuah umpan lambung di pinggir garis gawang yang dilakukan pemain Udinese jatuh di dalam kotak namun penyerang Nico Lopez gagal menjangkau umpan tersebut. Dua menit setelahya, Udinese kembali melakukan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Dari sayap kiri Gabriel Silva melepaskan umpan. Emmanuel Agyemang-Badu menanduk bola tapi mengenai sejumlah pemain Inter sebelum keluar lapangan. Udinese menekan lagi beberapa menit kemudian. Maicosuel melewati penjagaan Marco Andreolli di sisi kiri pertahanan lawan. Namun umpan silangnya bergulir saja di depan gawang lantaran rekannya tidak mengantisipasi peluang yang ada. Upaya Udinese akhirnya membuahkan hasil di menit 32. Menerima umpan matang dari sayap, Lopez mengirim umpan silang ke depan gawang yang langsung disambar oleh rekannya. Udinese memimpin 1-0.

Inter hampir menyamakan ketertinggalan dari tim yang berseragam hitam-putih itu. Sepakan Zdravko Kuzmanovic dari luar kiri kotak membentur mistar gawang. Kemudian bola rebound tidak dapat dimaksimalkan oleh pemain lain yang berada di depan gawang. Tak lama kemudian, Inter mengajukan klaim penalti setelah Maurizio Domizzi menarik kaus Diego Milito di area  penalti. Namun, wasit tidak mengesahkannya dan melanjutkan sisa pertandingan yang masih ada. Udinese melewatkan sebuah peluang emas di awal babak selanjutnya setelah jeda. Tepatnya di menit 55, Maicosuel menerobos ke depan kotak yang memaksa Carizzo keluar dari sarangnya untuk menghalau.

Beberapa menit kemudian, Maiocusel berhasil memperdaya kiper sebelum melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Pinzi yang berhasil menyambut bola dengan tendangan, namun tendangannya masih melambung tipis. Inter mengajukan klaim penalti kembali setelah Maurizio Domizzi menarik seragam Diego Milito untuk kedua kalinya di tempat yang sama. Namun, wasit kembali tidak mengesahkannya dan melanjutkan permainan yang masih tersisa. Inter gagal memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan gol penyeimbang dengan peluang emas yang didapatnya di menit-menit akhir pertandingan. Menerima umpan matang dari penyerang asal Argentina, sepakan Fredy Guarin dari jarak dekat justru melebar ke samping. Hasil 1-0 untuk kemenangan tim tamu pun tetap sama hingga pertandingan berakhir dan memastikan lolos ke babak perempatfinal.