Tidak Mau Incarannya Kabur, Persib Beri Uang Muka 15 Persen

Tidak Mau Incarannya Kabur, Persib Beri Uang Muka 15 Persen

Tidak Mau Incarannya Kabur, Persib Beri Uang Muka 15 Persen

Manajemen Persib Bandung memiliki kiat tersendiri untuk mengikat pemain baru mereka musim ini. Tim kebanggaan publik Jawa Barat ini menyadari jika persaingan untuk memperebutkan pemain bintang musim ini semakin sengit karena banyak tim yang memiliki dana besar untuk mengontrak pemain. Oleh karena itu untuk setiap pemain incaran mereka, Persib Bandung langsung memberikan uang muka kepada calon pemain mereka sebelum diberi kontrak resmi. Hal ini dimaksudkan supaya para pemain buruan Persib tidak kabur ke tim lain. Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung mengatakan langkah ini bisa dianggap sang pemain sudah menjadi pemain Persib Bandung secara resmi karena sudah menerima uang muka. Pernyataan Umuh ini dikeluarkan saat Persib Bandung melakukan penandatanganan kontrak kerja untuk lima pemain baru mereka musim depan yaitu M. Ridwan, Firman Utina, Djibril Coulibaly, Ferdinand Sinaga dan Makan Konate.

Walaupun sejauh ini baru ada lima pemain Persib Bandung yang sudah melakukan penandatanganan secara resmi, tapi Umuch memastikan semua pemain incaran Persib Bandung yang sudah menerima uang muka tidak akan kabur atau beralih kepada klub lain. Umuh menyebut Persib Bandung rata-rata memberikan uang muka sebesar 15 persen dari total nilai kontrak. Untuk pemain baru musim ini, Umuh memastikan jika dirinya dan pihak manajemen sudah memilih para pemain yang memiliki kualitas lebih baik dengan para pemain Persib yang dilepas. Persib Bandung sendiri menargetkan untuk merebut gelar juara Liga Super Indonesia dari tangan Persipura Jayapura sehingga mereka tidak mau gegabah dalam memilih pemain. Selain dari lima nama pemain anyar yang sudah resmi mendapat kontrak, Persib bandung juga sudah memastikan akan dibela beberapa pemain timnas untuk Liga Super Indonesia musim depan. Mereka yang sudah mendapat uang muka dan tinggal disodori kontrak untuk musim depan adalah Tantan, M. Taufiq, Abdul Rahma dan Ahmad Jufriyanto.

Persib menjadi salah satu tim yang memiliki ambisi merebut gelar juara paling besar. Persiapan Persib terbilang cukup cepat untuk musim depan. Sokongan dana dari banyak sponsor semakin memudahkan langkah Persib untuk merekrut para pemain berlabel timnas maupun yang sedang bersinar. Tapi mimpi Persib merebut gelar juara musim depan belum tentu kesampaian. Ini karena Maung Bandung memiliki rekor buruk dalam kiprah mereka di Liga Super Indonesia sejak terakhir kali merebut gelar juara di musim perdana 1994. Setiap tahun Persib yang tidak pernah sepi dari sponsor selalu memasang target juara tetapi belum sekalipun trofi Liga Super Indonesia dibawa pulang ke tanah Priyangan.