Thiago Dan Kagawa The Next Xavi Dan iniesta

man u

Thiago Dan Kagawa The Next Xavi Dan iniesta

Indo Taruhan Bola – Thiago Alcantara telah masuk dalam bidikan Manchester United dengan tawaran kontrak lima tahun. Perpindahan Thiago dikabarkan menjadi prioritas utama David Moyes dalam bursa transfer musim ini. Hal ini berarti Thiago akan mengisi lini tengah bersama dengan Shinji Kagawa, menjadikan Manchester United sebagai salah satu tim yang memiliki duo gelandang paling kreatif di Liga Premier inggris musim depan.

Dua pemain ini memiliki beberapa kelebihan dan bisa meningkatkan penampilan Manchester United. Berikut sajian kelebihan mereka dan statistiknya.

Passing

Thiago memiliki akurasi passing sukses hampir mencapai 92%, presentasi tersebut didapat dari penampilannya di la liga, liga Champions, dan kejuaraan Euro U-21 Israel yang digabungkan menjadi satu. Kehadiran pemain ini membuat Manchester united memiliki peluang yang lebih besar untuk mendominasi penguasaan bola dan menekan lawan dari segala arah. Membuat lawan terkurung di wilayah pertahanannya sendiri.

Goal

Thiago mencetak enam gol dari semua pertandingan yang dia lakoni musim lalu sedangkan Kagawa memiliki rasio gol yang lebih banyak dengan mencetak 8 gol. Meski memiliki bakat yang besar, kedua pemain ini tidak tampil sebagai pemain utama musim lalu, hal ini menunjukkan jika mereka berdua dipercaya sebagai starting line up musim depan maka mereka bisa memiliki rekening gol sedikitnya 10 tiap musimnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jumlah gol yang dicetak Manchester United musim lalu tidak hanya datang dari posisi striker, tapi pemain lain seperti gelandang dan juga bek. Manchester United musim lalu adalah tim yang mencetak gol melalui 18 pemain berbeda, yang paling kolektif diantara tim-tim lain. Dengan statistic seperti itu, bersar kemungkinan bila duet ini tercipta, mereka akan mencetak lebih banyak gol bagi the red devils.

Assists

Membicarakan jumlah assist kedua pemain ini Thiago dan Kagawa memiliki jumlah assist yang hampir sama dengan total sepuluh assist dari pemain Catalan dan delapan assist dari pemain Jepang. Keduanya adalah pemain yang terlahir sebagai pemain kreatif, bisa mengumpan dengan cerdik saat menghadapi tembok pertahanan lawan, mereka bisa menemukan celah kosong yang jarang diliha pemain lain. Dua pemain yang dikenal sebagai pemain yang memiliki decision making yang sangat baik di final third. Bila Manchester United berhasil mempertahankan Wayne Rooney musim depan, artinya terbentuk line up dengan Rooney – van Persie di depan dengan duo gelandang seperti Thiago dan Kagawa di belakang. Duo striker maut akan mendapatkan pasokan umpan yang tak putus dari duet gelandang kreatif.

Discipline

Kedua pemain menunjukkan tampilan yang luar biasa dalam konteks disiplin musim lalu, penting bagi Moyes bila ingin menggunakan duo ini sebagai pemain inti yang sering tampil di pertandingan besar. Kagawa hanya menerima satu kartu kuning di Liga Premier Inggris sementara Thiago hanya mendapatkan empat kartu kuning dalam kesempatannya bermain di La Liga. Berdasarkan jumlah kartu yang mereka terima, berarti tak ada diantara mereka yang akan absen karena akumulasi kartu di pertandingan Liga Premier Inggris. Hal ini membuat Moyes tenang bila ingin memainkan duo ini berdua tanpa khawatir salah satunya absen terkena akumulasi kartu. Untuk mencapai semua itu, Manchester United perlu menyelesaikan urusan transfer Thiago, bila mereka dapat mengambil hati pemain kelahiran Italia, maka United akan memiliki lini tengah yang berdaya hancur sama dengan Xavi dan Iniesta didalamnya.