Tak Mau Pasrah Menunggu, Spurs Bakal Menyerang di Old Trafford

Tak Mau Pasrah Menunggu, Spurs Bakal Menyerang di Old Trafford

Tak Mau Pasrah Menunggu, Spurs Bakal Menyerang di Old Trafford

Manajer baru Tottenham Hotspur Tim Sherwood memastikan tidak akan mengubah gaya bermain menyerang apapun pada timnya saat Tottenham Hotspur berkunjung ke markas Manchester United. Dia lebih memilih mengambil risiko untuk tampil menyerang itu dibanding harus pasrah menunggu gol yang dicetak oleh tuan rumah. Menjalani empat pertandingan bersama Spurs sejak ditunjuk sebagai caretaker dan kemudian diresmikan menjadi manajer. Apa yang telah diberikan Sherwood pada Tottenham tak bisa dibilang tidak cukup baik. Setelah menelan kekalahan 1-2 atas West Ham United di pertandingan pertama pada ajang Piala Liga Inggris. Sherwood berhasil mengantar timnya meraih kemenangan 3-2 atas Southampton, bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion dan mengalahkan Stoke City 3-0.

Perubahan terbesar yang dibawa Sherwood ke Spurs adalah gaya bermain yang lebih ofensif dari sebelumnya. Emmanuel Adebayor yang sebelumnya lebih sering duduk di bangku cadangan kini dapat porsi lebih besar untuk dimainkan dengan berduet bersama mantan pemain Valencia. Soldado di awal musim ini dijadikan striker tunggal oleh manajer sebelumnya Andre Villas Boas. Permainan ofensif yang diperagakan Spurs berujung pada meningkatnya produktivitas gol dari klub. Dari tiga pertandingan terakhir di Premier League saja mereka sudah membuat tujuh gol dan skema permainan serupa dipastikan akan dipakai oleh Sherwood saat menjalani pertandingan di Old Trafford, Kamis (2/1/2014) dinihari WIB.

“Saya suka bermain dengan risiko yang harus diambil tim. Kami menaruh hormat pada mereka, tapi tentu saja kami tidak ingin menjadi klub yang menunggu gawangnya dibobol lawan. Kami harus bisa memastikan bisa lolos dari sana dan memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang kami punya.” Terlepas dari MU yang kini sudah dianggap kehilangan daya saing Berkunjung ke Old Trafford tetap jadi pertandingan yang berpotensi untuk menyulitkan buat Spurs. Apalagi ‘Setan Merah’ seperti sudah menemukan sudah kembali ke performa yang biasanya setelah meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi pada Desember ini.

Alhasil anak asuh David Moyes kini bisa berada di posisi enam klasemen sementara. Hanya terpaut tiga dari Everton yang menjadi klub terakhir di zona Liga Champions. “MU sudah melewati masa periode buruk. mereka tengah melaju dengan performa yang cukup impresif. Kita sudah tahu dari sejarah bahwa apa yang akan terjadi jika mereka sudah mulai mengumpulkan kemenangan. Mereka sedang dalam kondisi yang baik dan sulit ditaklukkan. Kami harus mencari cara untuk menghentikan mereka dan meraih hasil positif untuk diri kami sendiri.” Tidak akan ada rasa takut di pertandingan ini. Kami bisa menang di sana tahun kemarin. jadi kami sudah pernah berada di sana dan memanfaatkan potensi yang kami miliki terhadap MU. Semoga saja para pemain bisa memanfaatkan pengalaman itu untuk melangkah lebih maju.”