Setelah Pensiun Pep Guardiola Jadi Arsitek

Setelah Pensiun Pep Guardiola Jadi Arsitek

Setelah Pensiun Pep Guardiola Jadi Arsitek

Menjadi pemain sepakbola adalah salah satu profesi sekaligus hobi yang sangat baik. Selain sebagai salah satu kesenangan dan sarana menghibur diri ternyata sepakbola juga digunakan sebagai sarana untuk menjaga kesehatan. Namun profesi sebagai pemain sepakbola tak akan bisa untuk bertahan lama karena memang hal ini dipengaruhi adanya usia dari para pemain yang melakukan profesi tersebut. Namun dengan tak lamanya masa jabatan menjadi atlet sepakbola tentu saja para pemain sepakbola harus memiliki adanya alternative untuk bisa menjalani profesi atau pekerjaan yang lainya sebelum mereka nantinya akan pensiun dalam dunia sepakbola.  Salah satunya adalah sebagai arsitek atau seorang pelatih.

Memang untuk menjadi seorang pelatih tidaklah ditentukan berapa usianya yang terpenting adalah ia mampu memberikan klu-klu atau latihan yang baik terhadap klub yang ia asuh. Banyak mantan pemain sepakbola yang telah pensiun dari permainan ini langsung terjun dalam dunia arsitek. Hal ini memang sama-sama dianggap mencintai dunia sepakbola yang memang telah membesarkan namanya itu. Salah satu mantan pemain sepakbola yang saat ini menjadi pelatih sepakbola adalah Pep Guardiola. Ia adalah salah satu mantan pemain sepakbola yang sangat dibanggakan dalam masanya. Ia memiliki kemampuan yang sangat baik dan juga mampu memberikan yang terbaik untuk klubnya kala itu. Keputusan yang ia ambil saat pensiun untuk menjadi arsitek adalah keputusan yang memang sangat tepat. Selain karena memang rasa cintanya terhadap dunia sepakbola yang memang tak pernah luntur ternyata memang sudah sejak lama hal ini ia fikirkan jauh-jauh hari.

Hal ini tentu saja membuatnya sangat bangga dan juga senang.  Profesi yang memang dianggapnya sangat baik ini memang sangat bangga dan juga sangat beruntung untuk bisa bermain dengan para pemain yang memang dulu ia tahu betul bagaimana mereka. Karena memang ia juga pernah menjadi seorang pemain dibawah asuhan pelatih. Menjadi seorang pelatih adalah sebuah pilihan yang sangat baik dan juga menakjubkan. Ini adalah keputusan yang sangat tepat. Ilmu-ilmu yang memang sudah ia peroleh dari para pelatihnya yang dulu bisa ia jadikan modal yang utama untuk bisa berada dalam posisi yang sangat baik dan juga menakjubkan. Pepe berharap ia bisa untuk membangun para pemain muda yang baru untuk memberikan permainan yang sangat fantastis dan juga memberikan permainan yang sangat luar biasa untuk pertandingan yang selanjutnya.

Namun ia juga harus terus belajar karena memang ia juga bukan pelatih yang sangat handal namun ini adalah hal yang terbaik yang ia pilih. Pepe juga mengaku selama bertahun lamanya ia bermain dalam dunia sepakbola yang begitu sangat menguras tenaga tentu saja ini bukan hal yang sulit baginya. Kalau masalah fisik itu hanya enteng saja , hanya bagaimana cara memberikan yang terbaik untuk klub itulah yang harus ia fikirkan secara matang.