Pusam Menang 5-0 Atas Perseru

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru – Sebagai tuan rumah Putra Samarinda (Pusam) memetik kemenangan perdana di Indonesia Super League (ISL) musim ini setelah mengalahkan Perseru Peserui lima gol tanpa balas dalam pertandingan di Stadion Segiri markas mereka, Minggu (9/2/2014). Illija Spasojevic sebagai penyerang mencetak hattrick di menit 13 babak pertama, menit 56 dan menit 74 babak kedua. Dua gol Pusam lainnya dipersembahkan Bayu Gatra di menit 53 dan Pavel Solomin di menit 66 dalam pertandingan. Pada pertandingan ini, Pusam bermain menyerang sejak pertandingan baru dimulai. Barisan belakang tim lawan yang dikawal Seme Patrick dibuat kelelahan karena terus mendapat serangan. Kiper Perseru Teguh Amiruddin pun harus mewaspadai permainan cepat Pusam sepanjang pertandingan berlangsung.

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru – Tampil mendominasi sepanjang pertandingan, tiga peluang emas tuan rumah lahir melalui Sultan Samma, Bayu Gatra semenit setelahnya serta Spasojevic di awal pertandingan. Pusam akhirnya berhasil membuka keunggulan atas lawan yang mereka hadapi. Spasojevic tampil cerdik memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang yang diakhiri dengan tendangan keras untuk menaklukkan Teguh Amiruddin yang menjadi kiper Perseru. Perseru mencoba bangkit dari tekanan tuan rumah sepanjang babak pertama 15 menit jelang turun minum. Yoksa Amma dan Corneles Geddi mengancam pertahanan yang dikomando M Roby namun skor 1-0 untuk keunggulan Pusam bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua pertandingan, Perseru yang dilatih Robby Maruanaya bernisiatif menyerang dengan memanfaatkan Cornelis Geddi dan Yoksan Amma yang diduetkan menjadi duo striker di lini depan.

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru – Tekanan keduanya ke jantung pertahanan mampu diantisipasi barisan belakang Pusam dengan baik. Sempat tertekan dalam pertandingan, Pusam justru tampil ‘menggila’ dengan menciptakan empat gol tambahan ke gawang lawan. Tendangan keras Bayu dari luar kotak penalti merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk sementara. Spasojevic mencetak gol keduanya setelah sontekan kakinya kembali masuk ke gawang Perseru tak lama kemudian. Pusam 3 dan Perseru 0 untuk sementara. Gol yang dicetak Pavel Solomin ke gawang lawan membuat keunggulan Pusam bertambah. Solomin mengubah skor menjadi 4-0 setelah sundulan yang dilakukannya menggetarkan gawang Perseru lagi, hasil memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan rekannya. Walaupun sudah unggul jauh dalam sisa waktu pertandingan yang ada, Pusam tidak mengendurkan serangan ke lini pertahanan lawan.

Pusam Menang 5-0 Atas Perseru – Spasojevic melengkapi pesta gol Pusam setelah sundulan dari jarak dekatnya tidak mampu diantisipasi Teguh Amiruddin dengan baik dan bola pun masuk ke gawang. Dalam sisa waktu pertandingan yang ada, Perseru mencoba menciptakan gol hiburan ke gawang lawan dalam pertandingan ini. Tapi, hingga pertandingan berakhir dengan wasit meniup peluit panjang skor 5-0 untuk kemenangan Pusam tidak berubah sama sekali dalam pertandingan.