PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah – Tidak lama lagi gelaran kompetisi Divisi Utama musim 2014 akan segera digulirkan PSSI tapi sampai sejauh ini persiapan salah satu kontestan yakni PSIS Semarang dinilai masih jauh dari harapan. Materi pemain yang ada saat ini dinilai belum memiliki kualitas yang cukup untuk mengarungi ketatnya kompetisi. Padahal pada tanggal 15 April nanti PSIS Semarang sudah harus melakoni laga perdana mereka di Divisi Utama dengan menghadapi Persipur Purwodadi. PSIS Semarang masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup pelik untuk memperkuat pasukan. Pasalnya barisan penyerang PSIS Semarang masih kerap mandul saat akan mencetak gol sementara barisan gelandang yang mereka punyai masih lemah dalam hal organisasi permainan khususnya saat dari situasi menyerang ke situasi bertahan saat menerima serangan balik dari lawan.

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah – Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan apalagi PSIS Semarang nantinya akan menghadapi lawan-lawan dengan kualitas yang lebih baik seperti Persis Solo. Dari dua laga uji coba terakhir yang dilakoni oleh PSIS Semarang, tim Mahesa Jenar ini hanya bisa bermain imbang dengan lawan-lawannya. Laga terakhir yang dimainkan adalah saat mengjadapi Persibat Batang pada tanggal 30 Maret silam. Saat itu PSIS Semarang bermain dengan skor 1-1 menghadapi Persibat Batang. Sementara pada sebelumnya mereka juga bermain dengan skor kacamata 0-0 menghadapi PSIR Rembang. Saat ini PSIS Semarang hanya memiliki waktu dua pekan sebelum laga perdana Divisi Utama digelar untuk memperbaiki kelemahan mereka. Lini belakang cukup terbantu pasca masuknya mantan pemain PSK Makassar yakni Safrudin Tahar.

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah – Sempat diberitakan ada perbedaan pendapat diantara tim pelatih dengan manajemen klub. Tim pelatih dikabarkan ingin sekali lagi memainkan laga uji coba menghadapi tim dengan kualitas di bawah mereka guna menghindari cedera karena jarak dengan pembukaan kompetisi sementara pihak manajemen ingin PSIS Semarang memainkan satu laga uji coba dengan lawan yang memiliki kualitas di atas mereka yakni tim yang berlaga di Indonesai Super League.

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah – Kairul Anwar selaku General Manager PSIS Semarang menyebut jika pihak manajemen saat ini sedang melakukan komunikasi dengan Persiba Bantul untuk menggelar laga uji coba. Laga uji coba ini menurut agenda akan dilakukan di kandang Persiba Bantul tapi masih belum menemukan kata sepakat terkait kapan pelaksanaannya. Eko Riyadi, pelatih PSIS Semarang mengatakan dirinya sendiri berharap timnya hanya akan menghadapi tim lokal dengan kualitas di bawah mereka di laga uji coba pamungkas karena menghadapi lawan berat akan membuat resiko pemain cedera lebih besar dan jika pemain cedera maka tim yang akan mengalami kerugian.

PSIS Semarang Miliki Banyak Pekerjaan Rumah – Kairul Anwar sendiri menilai jika permainan yang diperlihatkan oleh PSIS Semarang saat menghadapi Persibat Batang sudah cukup baik tapi memang mereka masih lemah dalam hal menghadapi situasi serangan balik lawan. begitu juga dengan penyelesaian akhir para penyerang mereka. Hal ini juga diakui oleh Eko Riyadi. Terutama saat laga kontra Persibat Batang di mana dua penyerang mereka yakni Julio Alcorse dan Harry Nur tidak bisa mencetak gol. Duet ini sendiri menurut Eko Riyadi belum tampil tajam karena masih dibebat cedera.