Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions – Borussia Dortmund akan berusaha keras untuk meningkatkan penampilan mereka di Liga Champions musim ini. Runner-up kompetisi musim lalu itu akan bertandang ke markas Zenit St Petersburg tengah pekan ini. Anak buah Jurgen Klopp berhasil masuk ke babak final musim lalu usai sukses melewati hadangan Shakhtar Donetsk, Malaga, dan Real Madrid, sebelum akhirnya bermain di partai puncak hanya untuk dikalahkan oleh sesama tim Bundesliga, Bayern Munich. Tim kalah 2-1 dan melalui gol di menit ke-89 yang dicetak oleh Arjen Robben. Mimpi raksasa Sungai Ruhr untuk menjadi juara Liga Champions musim itu pun pupus sudah. Dortmund memuncaki Grup F musim ini, mereka ada di dia atas Arsenal dan Napoli yang juga sama-sama mengumpulkan poin 12.

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions – Sementara kubu asal Italia tersingkir di Liga Champions, kubu Zenit sukses masuk ke babak 16 besar dengan jumlah poin hanya setengah dari Partenopei, setelah sukses menemani Atletico Madrid, yang duduk di puncak klasemen akhir di Grup G. Satu-satunya kemenangan Zenit di fase kualifikasi grup diraih atas Porto, namun hasil tersebut ditambah tiga hasil imbang rupanya sudah lebih dari cukup bagi mereka untuk mengamankan tempat di fase knock-out untuk kali kedua secara beruntun. Dortmund, di sisi lain, harus memenangkan empat pertandingan untuk bisa lolos dan menjamin tiket menuju babak 16 besar – dengan kemenangan 2-1 atas Marseille di matchday terakhir menjadi hasil vital yang amat menentukan nasib mereka di musim ini.

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions – Setelah sempat mengalami periode yang buruk di Bundesliga usai istirahat musim dingin, Dortmund nampaknya kini sudah siap untuk kembali bermain di Liga Champions dengan form yang baik. Namun klub baru-baru ini secara mengejutkan ditekuk oleh Hamburg, tim besar yang sedang berjuang untuk lolos di zona degradasi, dengan skor tiga gol tanpa balas. Klopp dan anak asuhnya kini sudah tertinggal 20 poin dari pemimpin klasemen sementara Bayern Munich, menyusul kemenangan Die Roten 4-0 atas Hannover di hari Minggu. Untungnya, mereka hanya terpisah satu angka dari tim yang ada di peringkat dua klasemen, Bayer Leverkusen. Zenit, sementara itu, tidak pernah memainkan satu pun pertandingan kompetitif semenjak menjalani laga terakhir di fase grup Liga Champions pada tanggal 11 Desember, karena liga Rusia sedang memasuki masa istirahat dan mereka tidak akan bermain lagi hingga 9 Maret mendatang.

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions – Tim yang diasuh oleh Luciano Spalletti itu kini ada di puncak klasemen sementara Liga Rusia berkat selisih gol yang lebih superior dari Lokomotiv Moscow, yang juga mengoleksi 40 poin, namun kerap menunjukkan penampilan inkonsisten di beberapa laga persahabatan belakangan ini. CSKA Moscow, Trans dan Metalurh Donetsk semua menelan kekalahan dari Zenit, namun tim asal Rusia itu juga sempat dikalahkan oleh Shakhtar Donetsk dan Metalist Kharkiv.

Preview Zenit vs Dortmund Liga Champions

Zenit vs Dortmund 0 – 2 (50%)

Zenit vs Dortmund 1 – 1 (30%)

Zenit vs Dortmund 1 – 0 (20%)