Preview Cardiff vs Arsenal – Liga Inggris

Preview Cardiff vs Arsenal – Liga Inggris

Preview Cardiff vs Arsenal – Liga Inggris

Cardiff akan kembali kedatangan tamu tim kuat di akhir pekan ini, saat tim menjamu Arsenal di ajang Premier League. Pertemuan antara kedua klub ini memiliki arti yang penting, terutama untuk sejarah kejayaan klub yang berasal dari Wales tersebut. Meski sudah lebih dari 10 dekade yang lalu, Cardiff pernah mengamankan gelar juara Piala FA di tahun 1927 kala mereka mengalahkan Arsenal. Namun patut dicatat bahwa semenjak saat itu tim tidak mampu lagi mengalahkan Arsenal. Mereka agak sedikit kurang beruntung ketika bertemu dengan The Gunners. Dua kemenangan terakhir atas Arsenal dibukukan oleh Cardiff City 86 tahun yang silam. Tentu ini bukan catatan yang bagus untuk pelatih Malky Mackay, dan ia tentu akan ingin mencetak rekor baru dengan menumbangkan tim asuhan Arsene Wenger pekan ini. Arsenal sendiri tampil cukup bagus di Premier League musim ini. Kebangkitan setelah ditumbangkan Aston Villa di laga perdana, plus kedatangan Mesut Ozil dari Real Madrid, membuat permainan tim semakin atraktif. Hasilnya, klub kini ada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin atas dua rival terdekat mereka, Chelsea dan Liverpool.

Namun Cardiff bukanlah lawan yang patut untuk diremehkan. Musim ini mereka sudah mencatatkan dua hasil penting di kandang mereka sendiri kala menjamu dua raksasa Premier League. Manchester City mereka kirim pulang dengan kekalahan 3-2. Sementara pekan lalu, tim mampu menahan imbang Manchester United dengan skor 2-2. Apabila Arsenal tidak menjaga kewaspadaan mereka hingga menit akhir, bukan tak mungkin mereka juga akan terpeleset di Wales seperti yang dialami oleh duo Manchester. Laga ini akan jadi satu pertemuan yang istimewa untuk salah seorang penggawa Arsenal, yang sedang berada di dalam top form, Aaron Ramsey. Pemain 22 tahun itu mencetak dua gol dalam 22 kali penampilan bersama Cardiff City, sebelum akhirnya Wenger tertarik untuk merekrutnya pada tahun 2008.

Gelandang tengah itu akan kembali bermain di Cardiff untuk kali pertama semenjak ia dipinjamkan kembali pada tahun 2011. Ramsey sendiri sempat mengalami cedera kaki yang parah di karirnya di Premier League. Namun ia ternyata mampu bangkit dengan baik dan menyesuaikan diri secara sempurna dengan sistem permainan yang ada di dalam tim musim ini. Ramsey sendiri memperingatkan agar tim tidak terlalu terlena dengan rentetan hasil bagus yang selama ini mereka raih. Menurutnya, amat penting bagi mereka untuk terus menjaga kewaspadaan sembari meningkatkan level permainan. “Kami tahu bahwa form kami usai natal adalah yang terbaik musim lalu. Jadi kami akan terus fokus untuk membuat diri kami berada di dalam posisi yang seharusnya, karena kami amat percaya diri bisa meraih sesuatu yang besar di akhir musim ini.” “Kami lapar akan trofi dan kemenangan. Hal ini tidak berbeda di tiap musim dan lainnya, namun di masa lalu kami membuat start yang buruk dan harus bermain bagus untuk mengejar ketertinggalan.”

Prediksi Skor Cardiff vs Arsenal – Liga Inggris

Cardiff vs Arsenal 0 – 3 (60%)

Cardiff vs Arsenal 2 – 2 (25%)

Cardiff vs Arsenal 2 – 1 (15%)