Preview Basel vs Red Bull Piala Europa

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa – Red Bull Salzburg sudah pasti tengah menargetkan konsistensi performa bagus mereka, jelang duel 16 besar di Europa League melawan Basel di hari Jumat ini. Tim anggota Austrian Bundesliga itu sedang berada di form yang benar-benar luar biasa. Selain mampu memimpin puncak klasemen sementara di liga domestik, mereka juga sudah menang 14 kali secara beruntun di semua level kompetisi. Kekalahan terakhir mereka terjadi atas Rapid Vienna di 24 November lalu, dengan skor 2-1. Mereka saat ini tengah unggul 25 poin dari Grodig di liga utama Austria. Roger Schmidt dan anak buahnya sukses menghajar Ajax Amsterdam dengan agregat 6-1 di putaran sebelumya, berbekal kemenangan 3-0 di leg pertama yang digelar di Amsterdam.

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa – Mereka kini akan melakoni perjalanan ke Swiss dengan status sebagai top skorer kompetisi dengan 21 gol dari delapan laga, atau tiga lebih banyak dibandingkan dengan tim yang lain dan mereka juga merupakan satu-satunya tim yang hanya menang di delapan laga yang sudah mereka jalani untuk mencapai fase 16 besar. Jonathan Soriano tampaknya akan menjadi ancaman terbesar bagi kubu Basel, top skorer turnamen tersebut sudah mencetak 10 gol, termasuk ketika masih berlaga di fase kualifikasi, dengan total 36 gol yang sudah ia cetak di semua level kompetisi musim ini. Ia akan mengandalkan servis dari Kevil Kampl dan Alan, duo pemain Salzburg tersebut merupakan duet yang paling banyak memberikan assist di Europa League (empat) dari semua pemain yang masih berlaga di kompetisi ini.

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa – Basel sendiri juga tengah berada di puncak klasemen sementara liga domestik mereka, meski keunggulan lima poin yang mereka miliki atas tiga pesaing lain untuk memperebutkan gelar juara jelas masih kalah jauh dari lawan mereka di Europa League pekan ini. Mereka akan menjalani fase 16 besar ini berbekal rekor tak terkalahkan di 10 laga di semua level kompetisi, meski Basel belakangan ini mencatatkan hasil yang kurang bagus di Liga Swiss. Dari tiga laga terakhir yang sudah digelar, semuanya berakhir dengan hasil imbang. Murat Yakin dan tim asuhannya mencapai fase semifinal musim lalu, sebelum akhirnya kalah 5-2 secara agregat dengan tim yang bakal jadi juara, Chelsea. Mereka juga terpaksa masuk ke kompetisi kasta kedua di Eropa musim ini setelah hanya finish ketiga di bawah Chelsea dan Schalke di fase grup E Liga Champions.

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa – Basel melewati babak 32 besar dengan cara yang amat nyaman. Bermain imbang 0-0 melawan Maccabi Tel Aviv di Israel, tim akhirnya mampu menang 3-0 di leg kedua yang digelar di Swiss melalui brace dari Marco Steller.

Preview Basel vs Red Bull Piala Europa

Basel vs Red Bull 2 – 1 (50%)

Basel vs Red Bull 1 – 1 (30%)

Basel vs Red Bull 1 – 2 (20%)