Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego – Tim asal Spanyol Atletico Madrid menjadi sensasi tersendiri baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions Eropa musim ini. Empat ‘Diego’ tak dipungkiri menjadi kekuatan tersendiri Los Colchoneros dalam menjalani setiap pertandingan yang mereka jalani. Pada kompetisi Liga Spanyol, Atletico menjadi “perusak” dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke 33 saat ini. Sama dengan kompetisi Eropa musim ini, mereka masih bertahan dan telah sampai di babak empat besar alias semifinal Liga Champions. Diego Simeone merupakan otak dibalik kesuksesan ini. Mantan pemain Argentina itu membuktikan bahwa tim “sederhana” bisa mengganggu hegemoni klub-klub besar dan kaya. Mulai bekerja di Estadio Vicente Calderon pada Desember 2011 yang lalu, di akhir musim itu ia langsung mempersembahkan gelar Europa Leaguepada Atletico.

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego – Awal musim selanjutnya, ia juga membawa Atletico mengalahkan Chelsea untuk merebut Piala Super Eropa ketika itu. Dan di musim ini yang masih berlangsung, untuk pertama kalinya dalam lebih dari 40 tahun lamanya, Atletico diantarkan Simeone menembus Liga Champions ke semifinal. “Kerja kerja keras dan rendah hati dalam menjalani musim.” Tidak hanya di tangan Diego yang menjadi pelatih, suksesnya Atleti musim ini juga tak bisa dilepaskan dari tiga pemain bernama Diego yang ada dalam skuat. Yang unik, tiga Diego lain punya paspor yang tidak sama. Penyerang Diego Costa menjadi nama yang paling santer dibicarakan dengan kontribusi yang signifikan kepada laju tim. Atleti tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Radamel Falcao yang hijrah ke AS Monaco di musim lalu.

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego

Costa mengisi tempat pemain Kolombia tersebut. Sebanyak 26 gol dibuatnya di La Liga sepanjang musim. Dia juga berperan pada laju timnya ke Liga Champions dengan menceploskan tujuh gol ke gawang lawan. Ketika striker kelahiran Brasil tapi memilih timnas Spanyol itu cedera dan absen dalam menjalani pertandingan, Atletico masih punya Diego yang lain. Diego yang dari Brasil ini didatangkan dari Wolfsburg pada transfer musim dingin lalu. Sejak itu Diego Ribas da Cunha baru empat kali mendapatkan posisi sebagai starter dalam pertandingan. Sempat bermain pula untuk Werder Bremen dan Juventus dalam beberapa musim, Diego Ribas da Cunha adalah seorang gelandang serang yang tipikal seorang playmaker dalam pertandingan. Ia memang tidak reguler menjadi pemain utama dalam tim, tapi kerap menjadi pembeda dalam pertandingan.

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego – Dia menampilkan performa terbaik ketika tendangan dia mengoyak gawang Jose Manuel Pinto dan memaksa Barcelona imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan leg pertama Liga Champions di babak perempatfinal. Tidak hanya membuat kedudukan imbang dan memperlebar jalan Atletico mendapatkan tiket semifinal, gol Diego mendapatkan banyak apresiasi dari banyak pihak. Marcamenyebut gol tersebut sebagai kandidat gol terbaik Liga Champions musim ini. Tidak lama setelahnya, Atletico memunculkan Diego lainnya. Godin yang ini berposisi bek dan selalu menjadi pilihan utama Simeone dalam pertandingan. Dia bukan dari Argentina, Brasil atau Spanyol saat ini. melainkan Uruguay yang merupakan negara kelahirannya.

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego – Dia membuat satu gol saat Atletico memetik kemenangan 2-0 atas Getafe dalam pertandingan terakhir. Bisa mencetak gol memang cukup memuaskan baginya, terlebih bisa membuat tim mendapatkan tiga poin dalam pertandingan. Tapi ada yang menganggu Godin dalam menjalani pertandingan tersebut. “Adalah penting untuk menjaga jarak yang cukup lebar dengan Madrid dan Barcelona saat ini. Kemenangan adalah kemenangan dalam pertandingan, tapi jadi lebih pahit dengan cederanya Diego Costa dalam pertandingan ini.”

Piala Dunia Senjata Atletico Yang Bernama Diego