Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola

Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola

Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola

Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola – Melawat ke Stadio Artemio Franchi pada hari Minggu (20/4/2014) dinihari WIB, AS Roma berhasil meraih kemenangan penting usai mengalahkan Fiorentina dengan skor akhir 1-0 berkat gol tunggal yang dilesakkan Radja Nainggolan pada menit ke-26. Dengan tambahan tiga poin ini, Roma telah mengamankan posisi kedua klasemen sekaligus tiket langsung ke Liga Champions musim depan dengan koleksi 82 poin dan maish menyisakan empat laga. Jumlah poin Roma tak bisa dikejar lagi oleh Napoli dengan 68 poin. Sedangkan Firoentina masih bertengger di peringkat empat klasemen dengan torehan 58 poin dari 34 pertandingan. Memasuki babak pertama pertandingan, Roma langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan. Belum genap dua menit pertandingan, sepakan Adem Ljajic dari luar kotak penalti harus memaksa Neto melakukan penyelamatan.

Tuan rumah kemudian balik mengancam melalui upaya Juan Guillermo Cuadrado dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Morgan De Sanctis. Gervinho melewatkan sebuah peluang emasnya di menit ke-9 untuk bisa membawa Roma unggul. Berawal dari sebuah serangan balik, Ljajic yang menerima umpan dari Francesco Totti kemudian mengoper bola kepada Gervinho. Namun Gervinho gagal mengonversikan bola menjadi gol karena tembakan kaki kanannya masih melebar dari sasaran. Kegagalan Roma dalam membuang bola dari pertahanannya sendiri nyaris dimaksimalkan oleh Borja Valero. Beruntung tembakannya masih terbaca oleh De Sanctis.

Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola

Ljajic terus memberikan ancaman untuk lini belakang La Viola. Pergerakannya yang menusuk lini belakang tuan rumah kemudian diakhiri dengan umpan terobosan kepada Radja Nainggolan. Nainggolan yang terlepas dari jebakan offside kemudian menjebloskan bola ke dalam gawang melewati Neto. Roma pun berhasil unggul 1-0 pada menit ke-26. Tujuh menit kemudian, Fiorentina mendapatkan peluang melalui tendangan bebas namun tendangan Josip Ilicic masih melambung di atas mistar gawang Roma. Tuan rumah mengklaim penalti setelah tendangan bebas Manuel Pasqual dianggap mengenai siku Totti di dalam kotak penalti, tapi wasit menyatakan tak ada handball. Memasuki awal babak kedua, Ljajic kembali mencoba upaya dari luar kotak penalti. Namun tak berbuah gol karena bola berhasil ditepis oleh Neto.

Sementara itu, peluang sang tuan rumah melalui tendangan bebas Cuadrado juga belum menemukan gol penyeimbang karena tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan De Sanctis. Roma sabar membangun serangan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Pada menit ke-65, serangan yang dibangun Roma kemudian diakhiri dengan tembakan Dodo namun tendangan bek asal Brasil tersebut digagalkan oleh Neto. Fiorentina kembali mendapatkan tendangan bebas. Ilicic mengarahkan bola ke tiang jauh dan disambut oleh tendangan Stefan Savic yang tak terkawal. Namun bola masih melambung.

Setelah itu, tempo permainan terkesan melambat dan membuat kedua tim tak banyak menciptakan peluang. La Viola masih lebih dominan dalam penguasaan bola kendati jarang menebarkan ancaman ke gawang Roma. Upaya Nainggolan untuk mencetak gol keduanya juga belum membuahkan hasil. Sementara itu, tendangan keras yang dilesakkan Savic dari luar kotak penalti juga belum memberi gol untuk Fiorentina karena kokohnya pertahanan De Sanctis yang selalu bisa menghalau tendangan bek Fiorentina tersebut. Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola

Piala Dunia Gol Nainggolan Taklukkan La Viola