Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis – Tim asal Papua Persipura Jayapura meras terkejut ketika tiga pemainnya mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI beberapa waktu yang lalu. Mereka mengaku belum menerima surat resmi dari Komdis PSSI terkait sanksi yang diberikan. Rubel Karel Sanadi, Gerard Rudolf Pangkali, dan Ian Louis Kabes yang mendapat sanksi. Ketiganya mendapat hukuman menyusul sejumlah pelanggaran yang dilakukan dalam menjalani pertandingan melawan Mitra Kukar pada 11 Februari lalu yang berkesudahan imbang tanpa gol. Persipura sendiri mengaku belum mendapat surat dari Komdis PSSI terkait sanksi untuk para pemainnya. Mereka mengetahui perihal hukuman itu dari pemberitaan yang ada. “Manajemen Persipura masih menunggu surat resmi dari Komdis PSSI dan belum bisa menanggapi hal tersebut karena baru diketahui melalui pemberitaan di media yang ada saat ini.”

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis – Keputusan yang jumlahnya ada tujuh dihasilkan oleh Komdis PSSI dalam sidang, Rabu (19/2/2014), dengan lima keputusan untuk pemain dan dua untuk panpel. Tiga di antara keputusan-keputusan itu dijatuhkan untuk Persipura terkait pemainnya. Bek Sayap Ruben Sanadi didakwa melakukan tindakan buruk dan tidak patut karena menendang Anindito yang merupakan pemain Mitra Kukar. Sementara Gerard Pangkali dihukum karena menjegal Raphael Maitimo dari belakang dan protes berlebihan kepada wasit yang memimpin pertandingan. Kapten Ian Kabes terlihat mendorong wasit dan aksi protes yang tidak wajar. Pemain Persipura itu masing-masing dikenakan denda sebesar Rp 25 juta dan hukuman larangan bermain dalam pertandingan.

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis – Ruben disanksi satu pertandingan liga, sementara Gerard dan Ian Kabes dihukum dua pertandingan liga. Sanksi itu berlaku sejak 19 Februari 2014 dan ketiganya diwajibkan membayar denda paling lambat 19 Maret 2014 mendatang. “Sanksi itu dikeluarkan tertanggal 19 Februari 2014 setelah pertandinan Persipura melawan Mitra Kukar beberapa hari yang lalu. Namun secara tertulis kami belum mendapatkan surat itu, sehingga kami bukan tidak menerima keputusan Komdis tapi mekanisme yang disampaikan baru sebatas kami dengar di media saja.” Dengan masih dimainkannya ketiga pemain itu ketika Persipura melawan Persiba Balikpapan pada pertandingan terakhir, Rocky menyebut dalam pertandingan itu ada pengawas pertandingan yang bertugas memberikan laporan kepada PT LI. Salah tidaknya tindakan yang diambil Persipura akan ditentukan oleh laporan yang dibuat oleh pengawas pertandingan tersebut.

Persipura Belum Terima Surat Sanksi Dari Komdis – “Sehingga kalau ada pernyataan kami memainkan pemain yang bermasalah lalu ada di lapangan tidak fair play jadinya, saya pikir dalam pertandingan yang memiliki hak penuh untuk membatalkan atau melaksanakan pertandingan ada pada match commissioner sehingga saya pikir PT. LI juga harus patuh dan taat pada match commissioner pada pertandingan itu. Dari situ baru dikaji apa yang akan dilakukan.” Dia juga menambahkan pihaknya tidak menutup kemungkinan melakukan banding terkait hukuman yang ada. Namun banding baru akan dilakukan jika Persipura sudah menerima surat resmi dan mempelajari apa yang terjadi.