Persija Lawan Persib Tanpa Penonton

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton – Selaku pihak yang bertanggung jawab atas kompetisi musim ini, PT. Liga Indonesia memutuskan untuk tidak memberi izin suporter kesebelasan Persija Jakarta maupun Persib Bandung untuk menonton pertandingan tandang antara kedua tim yang merupakan musuh bebuyutan itu. Maka dari itu, The Jakmania dilarang hadir pada saat pertandingan Persib lawan Persija di Stadion Si Jalak Harupat markas Persib, Sabtu (22/2/2014) nanti. Begitu pun sebaliknya saat Persib melakukan pertandingan tandang melawan Persija. Keputusan ini disampaikan CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam jumpa pers di Hotel Aston Primera, Jalan Dr. Djundjunan Bandung beberapa waktu yang lalu, Selasa (18/2/2014). Kata dia, pertandingan antara Persib-Persija telah menjadi telaah spesial yang diskusikan berhari-hari bahkan berminggu-minggu jauh sebelum pertandingan tersebut berlangsung antara kedua tim.

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton – “Sebelum keputusan ini ada, kami telah melihat langsung lokasi pertandingan yang akan mempertemukan kedua tim, meeting dengan panpel dan juga manajemen kedua kesebelasan yang akan bertanding. Dari beberapa pertemuan dan analisis yang kami lakukan, pertandingan Persib lawan Persija ternyata punya spirit yang sama untuk memproteksi aset sepakbola kita dari hal-hal yang non-sportif yang bisa menjauhkan nilai sportivitas dalam pertandingan yang akan berlangsung nanti. Kita memiliki komitmen yang menggembirakan pada pertemuan kali ini.” Joko menyebut, berdasarkan sejarah pertandingan Persib dan Persija maka diputuskan pertandingan tersebut akan diselenggarakan tanpa suporter tim tamu yang akan datang ke stadion lawan. Hal itu berlaku untuk keduanya saat menjalani pertandingan tandang ke markas lawan sepanjang musim ini.

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton – “Sudah disepakati. Pertandingan di Bandung dan Jakarta tidak akan dihadiri oleh suporter tamu yang akan datang ke stadion masing-masing tim. Baik untuk Persib maupun Persija yang akan menjalani pertandingan.” Joko kemudian menyebut lagi, keputusan yang terbilang tidak biasa ini diambil untuk melindungi seluruh kemungkinan yang akan terjadi dalam pertandingan tersebut. “Track record yang ada selama ini, ada catatan yang berefek besar dan ada resiko konflik di lapangan seperti kerusuhan sampai ada korban jatuh dalam pertandingan ini. Maka pada pertandingan nanti, masing-masing tim tamu tidak datang membawa fans saat pertandingan away ke kandang lawan.”

Persija Lawan Persib Tanpa Penonton – “Dia sangat berharap, pertandingan bertensi tinggi antara Persib lawan Persija yang akan digelar Sabtu mendatang bisa menjadi track record baru di mana rivalitas menjadi investasi yang baik dalam persepakbolaan Indonesia. Rivalitas yang produktif dan jadi catatan positif dalam menjalani pertandingan.” Kedua tim yang akan bertanding ini, memang memiliki catatan yang kurang baik dalam menjalani pertandingan. Catatan itu biasanya dilakukan oleh para suporter masing-masing tim yang sering melakukan kerusuhan sebelum dan sesudah pertandingan. Maka dari itu, untuk menghindari hal buruk yang mungkin saja akan terjadi, PT LI memutuskan keputusan seperti ini.