Persib Bekuk DC United Dalam Laga Persahabatan

Persib Bekuk DC United Dalam Laga Persahabatan

Persib Bekuk DC United Dalam Laga Persahabatan

DC United mengadakan lawatan ke Indonesia untuk melakoni laga persahabatan. Jumat malam (6/12/2013) DC United dijamu oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Klub asal Amerika Serikat itu berhasil dikalahkan dengan skor tipis 2-1 oleh Persib Bandung. Laga persahabatan yang bertajuk ‘Battle of the Stars’ tersebut berlangsung cukup seru. Dibawah guyuran hujan, pertandingan tetap terus berjalan disaksikan ribuan pendukung Persib Bandung. Laga berjalan dengan sangat keras, kedua tim sama sama bermain adu serang dan ngotot. Wasit Thoriq Munir Alkatiri mengeluarkan total kartu kuning sebanyak delapan kali. Tiga kartu kuning untuk pemain Persib Bandung yang diberikan kepada Ahmad Juprianto, M Taufik dan Vladimir Vuljovic. Sedangkan lima lainnya diberikan untuk pemain DC United yaituConor Shanosk,  Ethan White, Michael Seaton, Collin Martin dan Shane Johnson. Bermain di depan para pendukungnya, Persib Bandung mulai melakukan penyerangan ke pertahanan DC United. Serangan yang bertubi tubi sempat merepotkan benteng pertahanan tim tamu. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh pemain Persib Bandung.

Di menit ke lima, Ferdinand yang mencoba meneruskan umpan dari Supardi masih gagal karena kondisi lapangan yang licin, justru Ferdinand jatuh terpeleset sehingga gagal memanfaatkan peluang tersebut. Persib Bandung hampir saja membuka keunggulan. M Ridwan yang meneruskan umpan dari Hariono berhasil membobol gawang DC United. Namun sayang gol tersebut oleh wasit dianulir karena Ridwan dinyatakan dalam posisi offside. Setelah gol yang dianulir oleh wasit tersebut konsentrasi pemain persib Bandung mulai buyar. Hal itu menyebabkan gawang Persib kebobolan di menit ke 20. Michael Seatonberhasil membuat DC United unggul 1-0 dari tuan rumah. Merasa tertinggal satu gol dari tim tamu, Persib Bandung mulai meningkatkan penyerangan. Gol penyama Persib berhasil dicetak di menit ke 38. Tendangan keras Konate Makan dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang DC United. Kedudukan seimbang 1-1. Skor tetap bertahan 1-1 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung mulai melakukan penyerangan. Baru berjalan empat menit Tantan berusaha mengancam gawang lawan namun tembakannya masih melenceng jauh dari gawang DC United. Di menit ke 70 baru Persib berhasil menambah keunggulan. Berkat gol cantik dari Firman Utina itu membuat Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan tersebut. Skor bertahan 2-1 hingga pertandingan selesai. Laga persahabatan ini bagi Persib Bandung adalah pertandingan uji coba yang keempat untuk persiapan menjelang kompetisi SLI. Sedangkan bagi DC United laga ini merupakan salah satu dari dua laga di Indonesia. Seteah kalah dari Persib Bandung ini, DC United masih akan malakoni laga menghadapi Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang pada hari Mingggu malam tanggal 8 Desember 2013.