Persebaya Resmi Dapatkan Pacho

Persebaya Resmi Dapatkan Pacho

Persebaya Resmi Dapatkan Pacho

Klub Persebaya Surabaya hingga saat ini terus saja mendatangkan para pemain anyar dan berpengalaman dengan tujuan untuk membangun sebuah tim yang kuat untuk melakoni kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa sudah ada nama satu pemain baru lagi yang sudah resmi bergabung dengan Persebaya yakni bernama Emmanuel Pacho Kenmogne yakni bekas pemain depan klub Persija Jakarta. Pacho merupakan pemain asing ke dua yang telah di datangkan oleh Persebaya setelah mereka berhasil mendapatkan Patric Nzekou. Pada hari Selasa tanggal 10 Desember siang tadi Pacho sudah menyetujui menandatangani kontrak bersama Persebaya. Dan penandatanganan kontrak tersebut itu juga telah di hadiri oleh sang agen dari pemain itu sendiri yakni bernama Francis Yonga. Pemain tersebut itu di kontrak selama satu musim ke depan dan di kabarkan kontrak tersebut itu mencapai nilai sebesar Rp 1,5 miliar.

Nilai yang tidak sedikit itu di anggap layak untuk pemain yang pada saat ini sudah berusia 33 tahun tersebut itu karena dengan melihat permainan pemain itu yang sangat impresif sekali bersama Persija dan membawa klub asal Ibu Kota itu bangkit dari keterpurukan dan nyaris terkena degradasi. Pacho merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan yang sudah tidak bisa di ragukan lagi karena selain itu pemain tersebut mampu untuk di tempatkan di sector paling depan sendirian. Itu memang sangat sesuai dengan strategi pelatih baru klub tersebut itu yang pada musim depan di tangani oleh Rahmad Darmawan yang di kenal lebih senang dengan memakai satu orang pemain striker saja dan memakai dua pemain sayap yang agresif di bandingkan harus memasang dua pemain striker satu kaligus pada laga. Pelatih yang kerap di sapa dengan sebutan RD tersebut itu memang tidak pernah memakai dua penyerang sekaligus, baik itu pada saat masih menangani klub Arema mau pun pada saat menangani timnas U- 23 saat ini.

Kemungkinan besar strategi ini di terapkan di Persebaya nantinya. Dan dengan kedatangan Pacho yang akan di plot sebagai striker tunggal nantinya. Striker yang berasal dari Kamerun tersebut itu pada saat bermain untuk Persija mampu melesakkan 14 gol dari 15 laga yang di mainkannya bersama Persija. Meskipun usianya pada saat ini sudah tidak muda lagi, akan tetapi kemampuannya memang tidak bisa di ragukan lagi dan membuat pihak manajemen klub Persebaya merasa tertarik untuk mendatangkannya pada musim ini. Setelah Persebaya mampu mendapatkan dua pemain asing, maka kemungkinan mereka masih mempunyai rencana untuk mendatangkan satu pemain lagi yang berposisi sebagai pemain bertahan. Dengan adanya sebuah rencana dengan tiga pemain itu maka posisi yang di anggap paling ideal sekali yakni untuk menambah stok untuk pemain bertahan.