Persebaya Kalahkan Mitra Kukar

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar – Tim yang baru promosi musim ini yakni Persebaya Surabaya sudah meraih kemenangan tipis ketika menjalani pertandingan lawan Mitra Kukar di kandang. Di Stadion Gelora Bung Tomo markas mereka, Sabtu (1/2/2014) sore, tuan rumah menundukkan tamunya dengan skor 2-1 dan berhak meraih tiga poin. Tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan di menit 17 melalui Emmanuel Kenmogne setelah dia mendapat umpan dari Greg Nwokolo di sisi sayap. Namun keunggulan tak bertahan lama setelah lawan mencetak gol. Tendangan bebas yang dieksekusi Erick Weeks dari luar kotak penalti masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper Ferry Rotinsulu dengan baik dan menyamakan kedudukan menjadi imbang untuk sementara.

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar – Babak pertama pun berakhir dalam posisi imbang, Persebaya akhirnya bisa mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan mereka pada pertandingan ini. Di menit 68 tuan rumah dapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Zulkifli Syukur pada Manahati Lestusen di kotak terlarang. Penyerang Emmanuel Kenmogne yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Dia mencetak gol keduanya dalam pertandingan pertama yang mereka jalani ini dan mengantar Persebaya menang 2-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. “Jujur jika melihat permainan ini, dikomparasikan peluang kita bisa menang lebih dari yang kami cetak pada pertandingan ini. Tapi saya tetap bersyukur atas hasil yang telah kami raih, mudah mudahan cara anak-anak bermain dalam pertandingan selanjutnya terus meningkat dari pertandingan sebelumnya.”

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar – “Saya sudah berikan strategi standar dalam menjalani pertandingan pertama di musim ini seperti antisipasi corner maupun free kick yang dilakukan lawan. Tapi kita alami kelengahan sehingga terjadi gol ke gawang kami. Tapi saya sangat respek dengan Erick Week Lewis yang mampu memanfaatkan peluang yang dia dapatkan untuk mencetak gol penyeimbang.” Menghadapi Putra Samarinda pada pertandingan selanjutnya wilayah timur, Rabu (5/2/2014), RD sudah menyiapkan strategi yang berbeda dari pertandingan ini. Keunggulan Persisam dalam kecepatan akan coba dimatikan lini pertahanan Persebaya. “Mereka punya pemain yang memiliki kecepatan tinggi dalam menjalani pertandingan seperti Joko sasongko di lini tengah, Bayu gatra di sisi sayap dan strategi yang kami pakai akan kita siapkan untuk meredam kecepatan pemain lawan untuk menembus lini pertahanan kami.”

Persebaya Kalahkan Mitra Kukar – “Blocking pertahanan kita perbaiki saat lawan melakukan serangan dan kita harus lebih sabar agar tidak terjadi jarak antara lini depan untuk mencetak gol, tengah untuk menyeimbangkan permainan, dan belakang harus bersatu dengan semua posisi yang ada dalam tim. Kita berharap pada pertandingan selanjutnya, tidak ada lagi ruang kosong yang didapat pemain lawan untuk mencetak gol saat transisi bola berada di penguasaan lawan.”