Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal – Manchester City akan bertamu ke markas Arsenal pada laga yang akan digelar pekan ini yang menjadi laga yang disebut-sebut bisa menentukan titel juara bagi City. Namun manajer City, Manuel Pellegrini rupanya tak menganggap demikian. City akan mengunjungi Emirates Stadium pada hari Minggu (30/3) dinihari WIB. Melihat posisi dan performanya musim ini, The Citizens dinilai mempunyai peluang besar untuk bisa menjadi juara andai saja bisa memetik angka penuh. Merujuk pada klasemen sementara Premier League, City saat ini masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan nilai sebanyak 66 poin, namun anak asuh Pellegrini tersebut masih mempunyai dua pertandingan lagi yang belum dimainkan.

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal – Sementara mereka hanya tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dan dua angka di belakang Liverpool yang mengekor Chelsea. Arsenal sendiri saat ini tengah duduk di peringkat empat dengan koleksi nilai sebanyak 63 poin. Sebagai catatan dalam sembilan partainya yang tersisa pada musim ini, City mempunyai dua lawan berat dimana salah satunya adalah tim asuhan Arsene Wenger di pekan ini sedangkan satu tim lainnya adalah Liverpool. Oleh karena itu tak heran jika muncul anggapan bahwa jika City berhasil melewati setidaknya satu dari dua tim besar ini, maka City akan punya kans yang sangat besar untuk bisa menjadi juara mengingat lawan-lawan lain yang tersisa relatif lebih lemah jika disandingkan dengan City. Ditambah lagi keuntungan dua pertandingan yang masih tersisa di tangan.

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal – Lebih daripada itu, tujuan untuk bisa meraih kemenangan jelas dapat memberikan dorongan moral besar untuk David Silva dkk. dalam usahanya meraih titel juara, sekaligus untuk bisa mengamankan posisi mereka dari Arsenal yang sementara masih terus membuntuti. Bagi Pellegrini sendiri, menghadapi Arsenal merupakan sebuah pertandingan yang dinilai cukup besar namun tak lantas menentukan titel juara itu sendiri. Menurutnya makna dari kemenangan tersebut tentunya akan menjadi lebih besar lagi jika mengingat sejumlah keuntungan yang dijanjikan laga ini. Pellegrini juga menambahkan bahwa laga kontra Arsenal tentu saja menjadi laga yang besar karena City akan melawan sebuah tim yang juga tengah bertarung untuk meraih titel juara.

Pellegrini Bicara Soal Laga Kontra Arsenal – Namun laga ini menurutnya adalah soal enam poin yang akan menjadi perbedaan yang cukup signifikan. Manajer asal Chile tersebut juga mengatakan bahwa jika City mampu meraih kemenangan pada lawatannya ke Emirates Stadium pada pekan ini dan kemudian memenangi dua laga lainnya yang masih belum dimainkan, maka City dapat menambahkan 12 poin di depan Arsenal yang mana akan menjadi perbedaan yang sangat penting bagi City untuk bisa tetap unggul.