Napoli Masih Butuh Pemain Baru

Napoli Masih Butuh Pemain Baru

Napoli Masih Butuh Pemain Baru

Pelatih Rafa Benitez ingin memanfaatkan bursa transfer di awal tahun ini. Hal tersebut diharapkan bisa mengangkat performa Napoli untuk kembali tancap gas dan bersaing dalam perebutan gelar juara di kompetisi Serie A dan juga Liga Europa. Kendati demikian pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku tidak yakin bisa memperoleh pemain yang benar-benar diinginkan dan masuk dalam kategori terbaik di awal tahun. Rafa Benitez mengaku kalau ia memiliki keinginan untukj menambah kekuatan darah segar untuk menambah ketajaman dan pertahanan Napoli pada bursa awal tahun, kendati performa anak-anak asuhannya sejauh ini juga tidak mengecewakan dirinya. Toh, dengan pemain rekrutan pada musim panas lalu, Napoli masih bisa bertengger di peringkat ketiga pada tabel sementara Serie A, dan sejauh ini mereka juga baru mengantongi tiga kekalahan.

Namun demikian Benitez memiliki keinginan untuk memperkuat komposisi pemain-pemain yang ada dan mencegah Juventus dan AS Roma untuk mengincar gelar juara di musim ini. “Satu hal utama yang ingin saya ucapkan adalah saya sangat senang dan puas atas pencapaian pemain-pemain yang ada saat ini. Lainnya, kami bisa terus berkembang, segala sesuatu yang telah kami lalui bersama-sama harus kita evaluasi,” lanjut mantan pelatih Valencia di awal karirnya. “Kami harus menganalisa pangsa pasar pemain di awal tahun, karena kami memiliki tingkat kapasitas ekonomi tersendiri dan tambahan pemain baru tentunya merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi kami.

“Akan tetapi kehadiran pemain baru tentu harus meningkatkan kualitas kami secara menyeluruh dan tentunya jauh lebih baik dari periode sebelumnya.” Benitez menambahkan bahwa ia terus memantau perkembangan dari Liga Premier, namun ia menganggap tidak ada istimewa dari pemain-pemain bertahan di negara The Three Lions, yang tersedia saat ini untuk menambal kelemahan timnya di poros belakang. “Sudah sejak lama saya mengamati perkembangan Liga Premier dan menyaksikan beberapa pertandingan di kompetisi tersebut. Saya harus mengatakna bahwa saya sama sekali tidak melihat, atau salah satu contoh, pemain yang setingkat dengan Raul Albiol,” tuturnya. “Di jalur yang sama, tentu tidak mudah untuk memperoleh pemain seperti Miguel Angel Britos dan Fede Fernandez di bursa transfer awal tahun.

“Dalam kasus ini, kami bekerja penuh dibantu dengan Riccardo Bigon (direktur klub) dan kami mencari sejumlah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami. Karena bila sudah menemukannya, maka kami siap melakukannya.” Konon ada beberapa pilihan yang dikaitkan dengan Partenopei dan kesepakatan senilai 13 juta euro, bakal segera terselesaikan dalam beberapa hari ke depan untuk Napoli memboyong Maxime Gonalons. “Ketika ada tim besar di Eropa seperti Napoli yang menginginkan anda, maka diperlukan untuk mengajukan sebuah pertanyaan,” ungkap Gonalons yang dikabarkan menjadi incaran utama dari Napoli. “Semua orang mengetahui Napoli sedang menaruh perhatian kepada saya. Karena banyak pihak sudah mengatakan mengenai hal ini, beberapa mungkin benar, dan lainnya mungkin keliru, oleh karena itu kami wajib mewaspadai segala sesuatunya.

“Memang benar kami sedang berbicara dengan presiden dan pelatih pada pekan depan, untuk mencari sebuah jalan keluar yang terbaik, karena itu kita lihat saja perkembangannya. “Saya tidak dapat berkata lebih jauh lagi saat ini, dan dibutuhkan dari semua pihak agar mencapai kesepakatan yang memuaskan.”