Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati – Tim asal Inggris Manchester City harus terhenti langkahnya di Liga Champions babak 16 besar. Meski begitu, penampilan baik The Citizens pada pertandingan leg ledua lawan Barcelona tetap diapresiasi tinggi oleh para penonton. Kalah dengan skor dua gol pada pertandingan leg pertama lalu, City butuh kemenangan minimal tiga gol untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Bukan pekerjaan mudah mengingat mereka bermain di Camp Nou markas lawan, tempat yang angker bagi tim-tim Premier League. Sejak awal pertandingan ditekan tuan rumah, City sebenarnya bisa merepotkan pertahanan lawan. Buktinya sepanjang 90 menit mereka membuat 11 tendangan dengan empat tendangan diantaranya mengarah ke arah  gawang. City mendapat dua peluang emas ketika tendangan voli Samir Nasri tepat mengarah ke pelukan Victor Valdes. Lalu kemudian sundulan Edin Dzeko yang memaksa Valdes susah payah menepis bola tersebut.

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati – Tim asal Manchester itu sebenarnya bisa saja mendapat penalti di menit 77 ketika Dzeko dijatuhkan Gerard Pique di kotak penalti. Tapi ketika pertandingan selesai, City kembali harus mengakui keunggulan Barca dan kali ini dengan skor 1-2 untuk kalah agregat total 1-4 dalam dua kali pertemuan. Pelatih yang ada di bench pemain yakni Asisten manajer City Ruben Cousillas memuji penampilan Vincent Kompany dkk dalam pertandingan, namun pria yang menggantikan posisi Manuel Pellegrini di bench yang tengah diskorsing itu menyesali banyaknya peluang yang terbuang. “Di babak kedua kami punya tiga atau empat kesempatan mencetaak gol ke gawang lawan hanya dari satu penyerang, jadi Anda tidak bisa bilang bahwa jika kami bermain dengan dua striker maka kami akan punya kesempatan yang mirip.”

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati – “Kami biasanya bermain dengan dua striker di depan, tapi melawan Barca yang punya segudang pemain tengah baik, kami butuh merombak lini tengah dalam pertandingan. Tapi saya pikir itu tidak akan mengubah hasil pertandingan yang ada.” “Kadang Anda bisa mencetak gol ke gawang lawan dalam pertandingan, kadang tidak sama sekali. Kami sudah mencoba melakukannya dalam pertandingan, kami punya banyak peluang yang kami dapatkan tapi kadang Anda tidak bisa memaksimalkan dengan baik peluang tersebut.”

Meski Kalah Manchester City Pulang Dengan Besar Hati – Saat ini City pun tinggal mengalihkan fokus mereka ke Premier League di mana saat ini masih ada di posisi keempat klasemen sementara, selisih sembilan poin dengan Chelsea yang berada di posisi teratas namun punya tiga pertandingan sisa yang belum mereka jalani. “Kami harus tetap bekerja keras tapi kami senang dengan skuat dalam pertandingan ini dan puas dengan performa kami. Pemain juga manusia bukan mesin yang selalu bekerja, dan Anda kadang bisa menurun performanya setelah memainkan banyak pertandingan yang harus mereka jalani.”