Masih Butuh 2 – 3 Tahun Lagi Bangkitkan Inter

Masih Butuh 2 – 3 Tahun Lagi Bangkitkan Inter

Masih Butuh 2 – 3 Tahun Lagi Bangkitkan Inter

Pengambil alihan klub yang dilakukan oleh seorang Erick Thohir kepada klub FC Internazionale dari pemilik sebelumnya, Massimo Moratti saat ini tengah kembali menimbulkan optimisme bagi para pendukung klub FC Internazionale bisa mengembalikan masa kejayaan klub FC Internazionale kembali. Memang kedatangan seorang pengusaha asal Indonesia tersebut membuat Inter kembali memiliki kekuatan finansial kembali untuk bisa bersaing di bursa transfer serta mendatangkan sejumlah pemain ternama di skuat mereka saat ini. Akan tetapi melihat ekspetasi yang sangat besar kepada dirinya, Erick Thohir ingin  bersikap realistis dan mencegah ekspetasi terlalu besar kembali datang, dirinya mengungkapkan bahwa ia tidak akan mampu untuk membangkitkan klub FC Internazionale secara instan. Dirinya menyebutkan bahwa ia tidak berencana untuk gegabah didalam mendatangkan pemain. “Perihal transfer pemain? Kami tidak ingin melakukan tindakan yang gegabah. Ini merupakan tahun pertama saya berada disini” Ungkap Erick Thohir seperti yang dilansir dari Rai2.

Dirinya menegaskan bahwa tujuan utamanya berada di Inter ialah untuk berusaha membangun kembali kebesaran klub tersebut. Akan tetapi hal tersebut baru bisa tercapai dalam waktu 2 sampai 3 tahun kedepan. “Tujuan utama saya berada disini ialah untuk berusaha kembali membangun kebesaran klub Inter, akan tetapi hal tersebut masih membutuhkan waktu setidaknya 2 sampai 3 tahun kedepan.” Ungkap sang pemilik anyar tersebut. Didalam 3 musim terakhir, memang penampilan dari FC Internazionale tengah menunjukan grafik penampilan yang menurun, sejak keberhasilan mereka mendapatkan treble winner di tahun 2010 silam, mereka tidak berhasil bangkit dan tidak juga berhasil memperoleh gelar bergengsi di musim – musim selanjutnya hingga dengan saat ini. Oleh sebab itu, fans berharap banyak kepada Erick Thohir agar dirinya bisa kembali membangkitkan klub asal kota Milan tersebut dibawah kepemimpinannya.

Tentu bukan hal yang mudah saat ini, meskipun sejatinya Thohir sendiri memiliki dana yang cukup untuk dapat mendatangkan sejumlah pemain baru, dirinya lebih memilih untuk mempertimbangkan masak – masak pemain potensial untuk dirinya datangkan mencegah pembelian yang tidak efektif, serta berencana mendatangkan pemain yang benar dibutuhkan oleh tim selama ini. Pada pertandingan di akhir pekan lalu, Erick Thohir sendiri hadir untuk menyaksikan pertandingan FC Internazionale yang diselenggarakan di Giuseppe Meazza. Didalam laga derby “Della Madonnina’ julukan pertemuan antara kedua klub FC Internazionale dan juga AC Milan tersebut, Erick Thohir terlihat sumringah setelah klubnya berhasil mengalahkan musuh berbuyutan mereka tersebut dengan skor akhir 1 – 0 melalui gol yang dicetak oleh striker mereka, Rodrigo Palacio di menit akhir pertandingan. Merupakan langkah positif yang akan dilalui oleh Erick Thohir saat ini, namun akankah dirinya bisa membangkitkan kembali FC Internazionale setelah 2 sampai 3 tahun kedepan?