Maradona Tidak Pernah Berniat Cetak Gol Tangan Tuhan

Maradona Tidak Pernah Berniat Cetak Gol Tangan Tuhan

Maradona Tidak Pernah Berniat Cetak Gol Tangan Tuhan

Indo Taruhan Bola – Diego Maradona yang merupakan salah seorang legenda hidup sepakbola dunia ternyata tidak pernah berpikir untuk mencetak gol fenomenal, Tangan Tuhan pada saat dia tampil pada fase knock out di Piala Dunia tahun 1986 yang lalu. Maradona yang merupakan mantan pemain Napoli itu menyatakan bahwa kejadian tersebut berlangsung spontan dan tidak direncanakan sebelumnya.

Cerita tentang gol Tangan Tuhan ini diuraikan Maradona ketika menemui para wartawan dalam acara jumpa pers yang dilakukan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Jumpa pers ini  berlangsung pada hari Minggu, 30 Juni 2013. Saat itu adalah pertama kali bagi Maradona bercerita secara langsung di Indonesia tentang gol yang sangat legendaris tersebut.  Pada saat itu, sebelumnya Maradona lebih dulu meminta maaf kepada wartawan karena terlambat mendatangi jumpa pers tersebut. Dijadwalkan sebelumnya bahwa seharusnya acara digelar pukul 15.00 WIB, tapi Maradona dia baru bisa hadir setengah jam kemudian. Maradona mengaku kurang tidur karena perjalanan yang sangat berat tapi dia merasa bahwa Indonesia negara yang indah karena selalu membicarakan sepak bola.

Sudah bukan rahasia jika gol Tangan Tuhan pernah dilakukan oleh Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986. Pada pertandingan tersebut, Argentina menang dengan skor 2-1. Saat itu Maradona mencetak dua gol untuk Tim Tango. Satu gol lain lahir melalui aksi spektakuler setelah membawa bola sejauh 60 meter dan melewati lima pemain Inggris.  Maradona mengatakan bahwa gol itu bisa terjadi kapapun, termasuk bisa terjadi di dalam mimpi. Menurutnya sulit memikirkan bisa mencetak gol itu. Maradona yang pernah membela Barcelona dan Napoli mengaku bahwa tidak pernah terlintas di benaknya bisa mencetak gol menggunakan tangan, bahkan dalam latihan. Menurut Maradona, gol itu lahir spontan.

Sesudah melakukan jumpa pers pada hari minggu, rencananya Diego Armando Maradona akan memulai kegiatan di Surabaya pada hari Senin tanggal 1 Juli 2013 ini. Maradona akan ada di Surabaya selama sehari dan sudah ada tiga agenda yang menantinya. Muhamad Zein Al Hadad selaku ketua panitia di Surabaya telah memastikan bahwa Maradona tiba di Kota Pahlawan pada Minggu 30 Juni 2013 malam. Maradona akan menghadiri agenda pertamanya untuk unjuk kebolehan di Tugu Pahlawan Surabaya sekitar pukul 13.00 Wib. Direncanakan kurang lebih sekitar satu hingga dua jam Maradona akan menampilkan kemampuannya tentang cara bermain bola di panggung yang sudah disiapkan untuk aksi Maradona nanti. Jadwal kedua adalah melakukan coaching clinic di Lapangan Institut Teknologi Surabaya 10 November mulai pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Disini Maradona akan menjelaskan lebih ke teknik bagaimana bermain bola dengan benar. Jadwal terakhir Maradona di Surabaya adalah gala dinner di Hotel JW Marriot mulai pukul 7 malam.