Maradona Berkunjung Ke Indonesia

diego maradona berkunjung ke indonesia

Maradona Berkunjung Ke Indonesia

Indo Taruhan Bola – Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Diego Maradona menyapa anak-anak Indonesia pada hari sabtu tanggal 29 Juni 2013 kemaren. Pada kesempatan itu Maradona memberika kita-kita untuk menjadi pemain sepak bola sukses bagi anak Indonesia. Maradona datang ke Indonesia atas undangan Badan Sepak Bola Rakyat indonesia atau Basri. Sempat absen pada acara-acara sabtu pagi yang sebelumnya sudah direncakan, Maradona akhirnya bisa menyapa anak-anak Indonesia yang sudah menunggu di SUGBK. Maradona mengatakan bahwa dia senang melihat anak-anak berkumpul karena dia juga bermain bola sejak kecil. Agar bisa menjadi pemain sepak bola profesional maka latihan tidak hanya dilakukan sehari tapi harus dilakukan secara terus menerus.

Maradona juga menambahkan bahwa yang paling penting adalah agar anak-anak mau kerja keras dan menekankan dalam hati bahwa setiap hari harus ada kemajuan. Maradona menginginkan agar anak-anak tersebut menjadi pemain sepak bola Indonesia yang andal. Sesudah mengucapkan beberapa patah kata, Maradona juga membagikan beberapa bola yang sudah dia tanda tangani. Maradona tertawa pada saat melihat antusias anak-anak Indonesia yang berebut bola hasil operannya. Untuk pertama kalinya, Diego Maradona hadir di Indonesia. Maradona terlihat gembira ketika tiba di bandara Soekarno-Hatta. Dia datang di Indonesia pada pukul 06.00 WIB dengan menumpang maskapai penerbangan Emirates dengan nomor penerbangan EK 368. Maradona memakai baju bergambar harimau dipadukan celana jeans dan topi didampingi dengan due wanita cantik. Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia, Eddy Sofyan hadir untuk menyambut kedatangan Maradona. Tidak hanya Jakarta, Maradona juga akan mengunjungi beberapa kota yaitu Makassar, Surabaya dan Medan. Setelah bertemu dengan anak-anak di SUGBK, Maradona menggelar gala dinner pada malam harinya.

Irsan Noor memang mempunyai rencana besar tidak hanya untuk mendatangkan Maradona namun juga bintang Barcelona yaitu Lionel Messi. Irsan mengatakan hal itu pada saat kunjungan Maradona ke Indonesia dan meminta sang legenda sepak bola itu untuk membantu merealisasikan keinginannya itu. Pada malam gala dinner kemaren, BASRI juga memberika penghargaan pada Maradona dan mendaulatnya sebagai pemain terbaik abad ke 20 ini. Maradona terlihat sangat senang dengan penghargaan yang dia terima. Isran juga sempat meminta tolong pada Maradona untuk mengajak Messi ke Indonesia. Mendapat pertanyaan seperti itu, Maradona yakin bahwa keinginan BASRI untuk membawa Messi ke Indonesia akan terwujud. Menurut Maradona, Indonesia adalah negara yang indah untuk didatangi. Maradona juga menambahkan bawa dia sebenarnya bukan agen dari Messi jadi dia tidak bisa membujuk Messi untuk datang ke Indonesia. Namun Maradona berjanji akan cerita kepada Messi tentang pengalamannya selama berada di Indonesia dan meyakin kalau Messi akan bersedia datang ke Indonesia.