Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris

Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris

Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris

Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris – Tangan dingin Manuel Pelligrini kembali dibuktikan dengan hasil memuaskan ketika Manchester City berhadapan dengan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League. Tim besutan Manuel Pelligrini itu berhasil meraih kemenangan telak atas Aston Villa. Hasil tersebut membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara premier League. Laga yang digelar pada Kamis dini hari di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor 4-0. Dengan tambahan tiga angka, The Citizens berhasil menggusur posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan mengantongi nilai 83 poin dari 37 laga dan unggul dua angka dari Liverpool yang turun ke peringkat kedua. Manchester City tampil sangat ofensif, sedangkan Aston Villa lebih memilih untuk bertahan total. Strategi parkir bus yang diterapkan oleh Aston Villa cukup menyulitkan Manchester City untuk mencetak gol.

Berkat pertahanan Aston Villa yang sangat rapat, The Citizens gagal mencetak gol hingga laga babak pertama selesai. Di menit menit awal Manchester City sebenarnya sudah tampil menekan pertahanan Aston Villa dan sudah mendapat peluang pertama di menit ke lima namun masih belum membuahkan hasil. Tembakan Alexsander Koralov masih bisa dihalau oleh Brad Guzan. Di menit ke 12, Yaya Toure gagal menyelesaikan umpan silang dari Pablo Zabaleta. Usaha Samir Nasri di menit ke 23 juga masih belum memecah kebuntuan, tembakannya belum tepat sasaran. Aston Villa yang hanya sesekali menyerang dengan mengandalkan serangan balik yang baru mendapat peluang di menit ke 31, namun Jordan Bowery masih belum bisa memaksimakan umpan silang dari Andreas Weimann.

Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris

Di waktu tambahan, Manchester City mendapat peluang dan nyaris mencetak gol. Namun sontekan Samir Nasri yang meneruskan umpan Milner masih melebar. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Di babak kedua, Manchester City masih tetap terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Aston Villa. Beberapa kali Guzan berhasil melakukan penyelamatan terhadap gawangnya. Usaha keras The Citizens akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke 64, Dzeko yang menyambar umpan dari Pablo Zabaleta berhasil menjebol gawang Aston Villa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Anak asuh Manuel Pelligrini berhasil menggandakan kedudukan di menit ke 72. Gol kedua Dzeko berawal dari hasil kerjasama antara Silva dan Pablo Zabaleta yang diteruskan oleh Samir Nasri namun bola masih bisa ditepis oleh Guzan.

Namun sayang bola rebound langsung disambar oleh Dzeko dan bola berhasil menjebol gawang Guzan. Enam menit kemudian Jovetic memiliki peluang untuk menjebol gawang Guzan namun tembakannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Aston Villa itu. Di menit ke 83, Aston Villa memiliki kesempatan untuk mencetak gol, namun sundulan Andreas Weimann hanya membentur mistar gawang. Jovetic benar benar mencetak gol di menit ke 89. Umpan Yaya Toure diteruskan oleh Jovetic dengan tembakan mendatar dan memaksa Guzan untuk memungut bola yang menjebol gawangnya. Manchester City mengakhiri pesta gol di gawang Aston Villa dengan gol ke empat yang dicetak oleh Toure di injury time. Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris

Manchester City Gusur Liverpool Diklasemen Liga Inggris