Lionel Messi Memasuki Fase Ketiga Penyembuhan

Lionel Messi Memasuki Fase Ketiga Penyembuhan

Lionel Messi Memasuki Fase Ketiga Penyembuhan

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, telah memulai latihan fisik untuk menyembuhkan dirinya. Pemain asal Argentina yang sekarang sedang berada di kampung halamannya tersebut telah memulai kerja kerasnya agar fisiknya tetap bugar setelah dioperasi otot paha pada bulan November. Sekarang, dia sebenarnya ingin segera cepat sembuh dan membantu timnya untuk meraih gelar juara yang masih tersedia bahkan kalau bisa mengulang prestasi pada tahun 2009 yakni menggondol semua piala yang ada di dunia dalam kompetisi resmi. Barcelona dengan ini mendapatkan sebuah kabar yang menyejukkan lagi menggembirakan menyambut tahun 2014. Mereka mendapatkan berita optimis bahwa mereka bisa lagi mengulangi prestasi tahun 2009.

Messi sendiri sudah terpinggirkan sejak pertandingan La Liga melawan Real Betis pada tanggal 10 November. Dia sebenarnya sudah menderita kesakitan di pangkal pahanya. Ternyata kemudian diketahui dia menderita salah urat otot bisep. Kemudian dia dikirim kembali ke kampung halamannya di Argentina tepatnya ke markas tim nasional Argentina untuk menjalani perawatan juga dekat dengan keluarganya. Di markas besar Albiceleste tersebut Messi menjalani terapi selama tiga minggu dan bisa dibilang selama tiga minggu tersebut dia telah melewati dua fase dari empat yang diperkirakan dia harus jalankan. Direktur Olahraga Andoni Zubizareeta dan juga Dokter Klub Resmi yakni Dokter Ricard Pruna telah mengecek kondisi terbarunya juga.

Mereka kemudian mengumumkan lewat situs remsi Barcelona bahwa kandidat pelatih Ballon D’ Or tersebut siap untuk memasuki tahap ketiga dalam perawatan untuk penyembuhan pasca cederanya. Messi sendiri sebenarnya sudah mencetak 14 gol dari 16 penampilan yang dia mainkan sebelum dia cedera. Messi sangat berharap sudah bisa merumput kembali bulan depan, Januari 2014. Bahkan kalau bisa dia ingin membela Barcelona dalam laga melawan salah satu penantang Barcelona musim ini, tim ibu kota lain yang sedang naik daun sekarang yakni, Atletico Madrid pada tanggal 11 Januari. Tapi, dia sadar kalau memang tidak diperbolehkan dia tidak akan bermain.

“Test diagnosa terakhir pada hari Jum’at kemarin telah memperlihatkan sebuah hasil yang sangat menggembirakan bagi kami. Saya dan Ricard melihat sendiri bagaimana Messi sudah bisa berlari tanpa kesakitan. Tetapi, untuk benar-benar pulih dia harus menjalani tahap ketiga dan keempat jadi kami tetap harus bersabar. Namun sekali lagi, tak dapat dipungkiri bahwa berita ini sangat menggembirakan hati kami. Kami sangat ingin Messi bermain tetapi kalau itu malah membuatnya semakin cedera parah lebih baik dia tetap di sini. Saya dan Ricard akan tetap di Argentina bersama Messi sampai kemudian dia benar pulih maka kami akan pulang ke Spanyol bersamanya.” Tulis Andoni Zubizareta di situs resmi klub Barcelona.