Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes

Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes

Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes

Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes – Bos Everton itu merasa terkejut ketika dirinya mendengar kabar kepergian dari pelatih pendahulunya dan sang bos telah mengatakan bahwa pendahulunya itu akan segera kembali dengan cepat dan kembali ke manajemen sepakbola. Roberto Martinez mengakui bahwa dirinya merasa terkejut ketika mendengar kabar tentang pemberhentian David Moyes di Manchester United dan pelatih kepala Everton itu telah memberikan dukungan kepada pria asal Skotlandia itu untuk bisa segera kembali masuk ke dalam manajemen sepak bola, cepat atau lambat. Martinez, yang menggantikan posisi Moyes sebagai pelatih kepala di Goodison Park, merasa yakin dan juga percaya bahwa pria yang berkebangsaan Skotlandia itu memiliki kekuatan mental untuk”langsung bangkit kembali”dari kekecewaan baru-baru ini dan membuktikan bahwa kritik yang ditujukan padanya itu salah.
“Itu bukan satu situasi yang bagus ketika seorang manajer kehilangan pekerjaannya terutama ketika dia memiliki hubungan yang kuat untuk klub sepak bola ini. Akan tetapi kita semua tahu bahwa David Moyes sedang menunggu bab berikutnya dalam sepakbola dan kami tahu dia merupakan seseorang yang sangat sukses, dia memiliki mentalitas menang yang sangat kuat dan dia akan siap untuk langsung bangkit kembali”. Mantan Bos Everton dan juga Preston itu dipecat oleh klub yang bermarkas di Old Trafford setelah hanya berjalan sepuluh bulan dalam kontraknya enam tahun yang ditandatanganinya pada musim panas lalu. Kegagalan untuk mendapatkan satupun gelar bergengsi dan tidak adanya kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris pada musim ini akhirnya membuat dewat pengurus United memiliki sedikit pilihan kecuali untuk berpisah dengan Moyes.

Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes

Namun Martinez tetap yakin bahwa dirinya tidak akan kekurangan tawaran untuk kembali ke manajemen sepak bola. “Itu sangat sulit untuk mendapatkan jumlah tahun yang mana dirinya telah bekerja di level tertinggi dan pengetahuan yang dia miliki merupakan satu kekuatan yang nyata dan saya yakin dia akan siap untuk masuk ke pekerjaan yang lain secepat dia bisa dan dia tidak akan kekurangan kesempatan atau tawaran.” Berbeda dengan pendahulunya, Martinez telah berhasil menjadi satu penemuan sejak mengambil alih Everton dan membawa timnya di ambang satu posisi di Liga Champions pada musim depan. The Toffees saat ini berada di posisi kelima, hanya satu poin di belakang Arsenal, namun pelatih yang berasal dari Spanyol itu percaya bahwa tiga kemenangan dari tiga pertandingan mereka yang berikutnya akan mengamankan posisi keempat yang mereka dambakan.

“Kami sangat menyadari bahwa apa pun di sekitar 72-75 poin itu adalah Liga Champions dan kami putus asa untuk mencoba dan mendapatkan angka-angka tersebut. Saya akan pergi sejauh mungkin mengatakan jika kami mendapatkan sembilan poin dan tidak mendapatkan Liga Champions kami tetap merasa sangat bangga dan sangat senang sehingga yang mana merupakan target yang telah kami tetapkan untuk sisa musim ini.” Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes

Keyakinan Martinez Mengenai Pemecatan Moyes