Kapten Persija Yang Memiliki Cita-Cita Membuka SSB Di Brasil

Kapten Persija Yang Memiliki Cita-Cita Membuka SSB Di Brasil

Kapten Persija Yang Memiliki Cita-Cita Membuka SSB Di Brasil

Fabiano Beltrame yang menjadi pemain bertahan andalan Persija Jakarta musim lalu memiliki rencana untuk gantung sepatu dan kembali ke Negara asalnya yakni Brasil. Rencana pensiun ini menurut Fabiano akan dilakukannya sekitar tiga atau empat tahun lagi saat usianya sudah mencapai 34 atau 35 tahun. Fabiano sendiri saat ini baru memasuki usia 31 tahun. Jadi masih ada beberapa musim lagi bagi Fabiano untuk berkarir di Indonesia sebelum benar-benar gantung sepatu. Musim lalu Fabiano mendapat kepercayaan dari Benny Dollo untuk mengenakan ban kapten Persija Jakarta. Fabiano memilih menghabiskan karir sebagai pemain sepakbola professional di Indonesia karena mengaku sudah kadung merasa nyaman dan kerasan tinggal di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keputusannya membawa keluarganya untuk tinggal bersama di Indonesia.

Tapi saat memutuskan untuk gantung sepatu nanti, Fabiano mengaku akan pulang ke Brasil Negara kelahirannya. Fabiano juga sudah memiliki rencana seusai berhenti sebagai pemain sepakbola. Di Brasil, Fabiano ingin membuka sekolah sepakbola yang merupakan cita-citanya sejak dulu. Dalam sebuah sesi interview dengan awak media belum lama ini Fabiano menjelaskan jika mulai musim ini anak dan istrinya sudah datang ke Jakarta dan tinggal di Indonesia. Keluarganya menagku sudah merasa cocok tinggal di Indonesia, apalagi baik Brasil maupun Indonesia memiliki iklim yang sama yakni tropis sehingga tidak ada kesulitan berarti bagi keluarganya untuk beradaptasi. Tapi karena dirinya memiliki keluarga besar yang tinggal di Brasil maka Fabiano akan kembali pulang saat usianya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bermain bola dan bercita-cita membuka sekolah sepakbola di sana.

Fabiano Beltrame sendiri sudah memastikan untuk tetap membela Persija Jakarta di Liga Super Indonesia musim depan. Walau sempat diminati oleh beberapa klub besar di Indonesia termasuk Persib Bandung tapi Fabiano lebih memilih Persija Jakarta sebagai klubnya. Fabiano saat ini menjadi salah satu dari dua legion asing yang dimiliki Persija Jakarta. Selain Fabiano, Persija Jakarta baru mengontrak Rohit Chand, penyerang asal Nepal. Fabiano akan kembali memimpin rekan-rekan setimnya mulai sore ini, Sabtu (28/12) saat Persija Jakarta turun dalam turnamen Trofeo Persija melawan Arema Cronous, Army United FC dan PDRM FA Malaysia.