Hasil Imbang Manchester City

Hasil Imbang Manchester City

Hasil Imbang Manchester City

Sangat mengejutkan setelah Southampton berhasil menahan skor imbang Manchester City di pertandingan lanjutan Liga Primer pada pekan ke 15. Manchester City hanya mampu mencuri 1 poin saat bertandang di kandang lawan yaitu di Stadion Saint Mary’s. Pada awalnya Manchester City lebih dulu menciptakan keunggulan namun pada akhirnya hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang yaitu 1-1. Manchester city bermain kurang baik dibanding dengan Southampton dalam laga yang menghasilkan skor imbang tersebut. Hal ini diakui oleh Manuel Pellegrini dan dia merasa bahwa hasil imbang ini merupakan hasil yang adil. Pada pertandingan ini Manchester City mengawali keunggulannya pada menit ke 10 ketika Sergio Aguero mendapatkan umpan silang daro Aleksandar Kolarov sehingga terciptalah gol ke 12 Premier League musim ini. Kemudian Dani Osvaldo menyamakan kedudukan dengan menciptakan gol untuk Southampton dengan finishing yang apik sebelum turun minum. Dan kedua tim ini harus puas untuk berbagi poin, karena banyak peluang yang tercipta pada babak kedua.

Sampai peluit trakhir ditiup Pellegrini sama sekali tidak mengeluh dengan hasil pertandingan ini dan dia memuji usaha dari Southampton. Vincent Kompany menanggapi hasil imbang ini dengan positif.Vincent Kompany pun masih optimis jika klub The Citizen di musim ini nantinya akan bisa jadi juara Liga Premier. ‘Saya kira, tim kami sudah bermain dengan baik. Dan Southampton juga berhasil menunjukkan performa terbaik mereka. Tetapi, kami yang mengontrol jalannya pertandingan. Perlawanan yang sangat berat ini akhirnya kami dapatkan, dan  saya beranggapan bahwa pada akhir pertandingan kedua tim bisa saja menjadi pemenang.’ ungkap Kompany seperti dilansir Sky Sports, Minggu (8/12) sore waktu setempat. ‘Kami mengamati hasil pertandingan, dan saya kira kami tidak akan kalah, hasil pertandingan ini bukan hasil yang terlalu buruk’. Tegas Vincent Kompany.

‘Pada saat pertandingan kami memiliki satu dua peluang lain dan begitu juga dengan mereka untuk menambah gol, jadi Saya pikir hasil ini merupakan sesuatu yang sangat logis.’ Ujar Pellegrini, pelatih Manchester City ini. Saat ditanya mengenai kesulitan yang dihadapi ketika melawan tim Southampton yang memiliki  sifat pekerja keras ini, Pellagrini menambahkan ‘Saya rasa kita memulai pertandingan dengan sangat baik namun kemudian kami terlalu mudah untuk kehilangan bola.’ ‘Saya pikir itu merupakan pertandingan yang sangat rumit untuk tim kami. Dan kami sebenarnya ingin memenangkan seluruh pertandingan ini, namun pada hari ini kami melawan tim yang sangat bagus penampilannya.’ imbuhnya. Skor imbang ini tidak mengubah posisi Manchester City di peringkat empat dengan raihan nilai 29 poin klasemen sementara, hanya selisih enam poin dari sang pemuncak klasemen yaitu Arsenal. Sedangkan  Southampton mengumpulkan nilai 23 poin dan berada pada peringkat delapan.