Bola Online Sabeq Penyerang Muda Indonesia

Sabeq Penyerang Muda Indonesia

Sabeq Penyerang Muda Indonesia

Bola Online – Kekuatan tim nasional Indonesia U-19 di lini depan akan bertambah kuat menjelang pelaksanaan Piala Asia U-19 Oktober tahun depan di Myanmar. Ini setelah penyerang Sabeq Fahmi Fahrezy yang tidak ikut membela timnas di ajang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia sudah mulai berlatih. Siapa Sabeq? Sabeq adalah juru gedor utama timnas U-19 sebelum akhirnya mendapat cedera parah dan memaksanya absen lama. Cedera yang dialami Sabeq didapat setelah timnas U-19 meraih gelar juara HKFA Youth tahun 2012 bersama Evan Dimas daln lain-lain.  Sabeq sendiri mempunyai catatan fantastis dimana dia pernah mencetak 14 gol dalam satu pertandingan bersama timnas U-19.

Indra Sjafri sendiri menggantikan tempat Sabeq dengan Ilham Udin Armayn yang ternyata tampil cukup bagus. Saat ini Sabeq yang sudah mulai sembuh sedang menunggu Indra Sjafri untuk memanggilnya kembali ke tim. Sabeq mengaku di asudah hampir delapan bulan tidak melakukan latihan karena cedera panjang. Dia baru berlatih sepekan terakhir itupun latihan ringan. Tapi Sabeq akan tetap memenuhi panggilan Indra Sjafri walaupun hanya dipasang sebagai pemain cadangan akibat baru sembuh dari cedera. Kiprah Sabeq di timnas dimulai sejak timnas U-17. Sabeq mencatat rekor fantastis membuat 14 gol dalam satu laga saat timnas U-19 menumbangkan Pakistan dengan skor akhir 25-0.

Sabeq juga pernah membuat catatan apik saat mencetak dua gol ke gawang tim AC Milan Junior. Dua gol Sabeq membuat timnas U-17 mengalahkan AC Milan Junior dengan skor 3-2 dan meraih juara sebuah turnamen di markas tim Italia tersebut. Kapten timnas U-19 Evan Dimas mengakui Sabeq adalah pemain andalan dan rekan setimnya yang handal. Evan menyebut Sabeq adalah partner yang sebenarnya. Bersama Sabeq, Evan menyebut permainannya sangat padu dan menciptakan banyak gol.

Timnas yang berlaga di ajang Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia memang bukanlah sebuah tim yang anggotanya tetap. Banyak pemain berbakat lain yang tidak bisa bertanding di hadapan ribuan publik Indonesia karena berbagai alasan. Masih ada nama kapten timnas U-19 sebelum Evan Dimas yaitu Gavin Kwan Adsit. Gelandang serang bertubuh tinggi ini adalah pemain paling berperan. Tapi Gavin saat ini sedang merajut karir sepakbolanya bersama dengan sebuah klub besar di liga sepak bola Rumania, CFR Cluj. Tim ini dalam beberapa tahun terakhir bermain di ajang Liga Champions. Karena umur yang masih muda, Gavin dikontrak untuk membela tim cadangan CFR Cluj. Bola Online