Bola Online Roberto Martinez Rubah Tentang Gegar Otak

Roberto Martinez Rubah Tentang Gegar Otak

Roberto Martinez Rubah Tentang Gegar Otak

Bola Online – Bos dari Everton itu percaya bahwa keputusan untuk mengganti pemain yang mengalami gegar otak harus diambil dari tangan seorang pelatih, setelah dirinya menyaksikan sendiri dua insiden yang melibatkan timnya pada musim ini. Manajer dari Everton itu adalah Roberto Martinez yang meminta adanya satu peraturan baru yang mana akan mengambil keputusan tentang mengganti pemain yang menderita akibat gegar otak dari tangan pelatih mereka. Bos dari The Toffees itu melihat pelatih lawan mereka yaitu Andre Villas Boas membiarkan penjaga gawangnya yaitu Hugo Lloris untuk tetap saja bertahan di lapangan hijau meskipuan pemain asal Perancis itu sempat tidak sadarkan diri beberapa saat setelah terkena lutut dari Romelu Lukaku ketika anak asuhnya harus bermain imbang dengan Tottenham di laga lanjuta Liga Premier Inggris. Keputusan Villas Boas untuk tetap mempertahankan Lloris tersebut banyak mengundang kritikan terhadap pelatih asal Portugal tersebut.

Professional Footballers’ Association (PFA) sudah meminta untuk diadakannya satu peraturan baru terkait dengan pemain yang gegar otak untuk secara otomatis dikeluarkan dari lapangan hijau, satu sugesti yang mana Martinez setuju dengan usulan tersebut. Peraturan baru yang diminta oleh PFA dan juga disetujui oleh Martinez itu disebabkan karena memang sangat sulit untuk memastikan seberapa parah cedera otak yang diterima oleh pemain tersebut jika hanya dengan perawatan di lapangan saja. “Jika ada satu pandangan yang kuat dari pihak medis bahwa seorang pemain yang gegar otak harus segera dikeluarkan dari lapangan, maka kita harus segera melihat hal itu dan membuat satu peraturan baru.” “Saya tidak berpikir bahwa itu harus menjadi satu keputusan dari pelatih apakah kamu akan mengeluarkan pemain tersebut atau tidak.”

Menurut Martinez, pemain yang cedera di lapangan merupakan bagian dari permainan sehingga perlu ada peraturan agar para pelatih tidak perlu mengambil risiko. “Itu seharusnya menjadi satu bagian dari permainan dan juga bagian dari hukum. Itu akan menjadi amat sangat tidak adil untuk menjadi satu manajer di dalam posisi dimana kamu harus mengeluarkan pemain tersebut hanya karena untuk menghindari risiko apa pun yang akan terjadi tanpa mengetahui alasan medis di balik itu.” Villas Boas dengan berapi-api mempertahankan keputusan yang telah dia ambil untuk tetap membiarkan Lloris di bawah mistar gawang, dengan Tottenham baru-baru ini mengeluarkan satu pernyataan yang membela manajer mereka itu. Meski pun begitu, badan amal cedera kepala Headway telah memberikan Villas Boas satu label sebagai seseorang ‘yang tidak bertanggung jawab dan juga sombong’ sementara itu mantan fisioterapis Liverpool yaitu Peter Brukner mengatakan bahwa pelaith asal Portugal itu seharusnya mendapatkan satu program pelatihan untuk mengetahui situasi yang jauh lebih baik tentang masalah medis. Bola Online