Bola Online Rahmad Darmawan Berkomentar Mengenai Timnas U-23

Rahmad Darmawan Berkomentar Mengenai Timnas U-23

Rahmad Darmawan Berkomentar Mengenai Timnas U-23

Bola Online – Rahmad Darmawan yang merupakan pelatih Timnas U-23 merasa jika Syamsir Alam belum dalam performa yang terbaik ketika menghadapi Brunei Darussalam pada laga uji coba. Laga tersebut belangsung pada hari Kamis 15 Agustus 2013 di Stadion Maguwoharjo kota Yogyakarta. Pada laga tersebut Indonesia memetik kemenangan 1-0.

Gol penentu kemenangan diciptakan oleh Andri Ibo. Pada babak yang pertama, Syamsir Alam mampu bisa memberikan ancaman yang serius ke jantung pertahanan Brunei. Tapi, pemain hasil lulusan SAD Uruguay tersebut juga sempat melewatkan sebuah peluang yang diperoleh. Rahmad darmawan akhirnya memutuskan untuk menarik Syamsir keluar di awal babak yang kedua. Rahmad Darmawan merasa jika mantan pemain CS Vise tersebut harus bisa menyemangati dirinya sendiri. RD menuturkan jika Syamsir harus bisa memotivasi dirinya sendiri supaya fokus ke latihan serta permainan. Syamsir belum menemukan performa yang terbaik.

Rahmad Darmawan belum bisa menjaminan apakah Syamsir akan berada di skuad inti Indonesia pada SEA Games 2013 nanti. Pelatih Arema Indonesia tersebut justru memuji striker Persisam Putra Samarinda yaitu Aldair Makatindu. RD mengatakan jika Aldair tampil percaya diri dan berani dalam menahan bola. Selain berkomentar tentang Syamsir Alam, Rahmad darmawan juga mengomentari permainan anak asuhnya. Rahmad Darmawan mengaku jika anak asuhnya mempunyai masalah dengan penyelesaian akhir pada saat pertandingan persahabatan kontra Brunei Darussalam. Pada laga tersebut Indonesia menang dengan skor tipis yaitu 1-0.

Padahal tim Indonesia sering menciptakan peluang yang cukup bagus. Timnas tampil dengan memperagakan permainan yang menyerang. Pemain banyak sekali melakukan kreasi serangan. Tapi, yang masih menjadi kendala adalah penyelesaian akhir. Walaupun demikian, Rahmad Darmawan mengaku cukup puas atas hasil yang diraih oleh Kurnia Meiga serta kawan-kawan. Rahmad Darmawan melihat bahwa pemain memenuhi instruksi arahannya. Para pemain menerapkan sebuah konsep pemahaman yaitu bermain dominan dengan possession football. Rahmad Darmawan mengaku secara umum mereka telah mencoba sekuat tenaga dalam menerapkan pressing football serta ball possession secara ideal. Tapi, masih kurang dalam penyelesaian akhir.

RD yang juga menangani Arema Indonesia tersebut juga mengungkapkan alasan tentang pemanggilan tujuh striker. Sang pelatih masih mencari striker yang ideal demi memperkuat Indonesia dalam ajang SEA Games pada akhir tahun. Rahmad Darmawan mengaku bahwa mereka menampilkan pemain yang sebagian besar sebenarnya tidak mengikuti seleksi pada gelombang 1 dan gelombang 2. RD juga mengakui bahwa hingga hari ini, mereka masih sedikit bermasalah dengan penyelesaian akhir permainan. Pelatih dari Lampung tersebut, hingga kini berusaha untuk menyediakan tempat bagi pemain yang bermain di ISL serta IPL bahkan pada Divisi Utama. Rahmad saat ini masih fokus untuk mencari pemain depan serta bek tengah. Bola Online