Bola Online PSM Makassar Ditantang Tim Dari Kroasia

PSM Makassar Ditantang Tim Dari Kroasia

PSM Makassar Ditantang Tim Dari Kroasia

Bola Online – PSM Makassar ternyata menjadi tim sepak bola yang tidak hanya dikenal dan diperhitungkan di dalam negeri saja teteapai juga diakui di luar negeri. Buktinya adalah PSM Makassar diajak melakoni sebuah laga uji coba melawan klub sepak bola asal Kroasia. Laga rencananya akan digelar di kandang PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta. Tim Kroasia yang mengajukan tawaran ini adalah NK Granicar Tucenik. Terkait keinginan digelarnya laga uji coba ini, berita ini diketahui setelah PSM Makassar menerima surat resmi yang dikirim oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia yang juga telah ditandatangani oleh Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Agus Sudjana.

CEO PSM Makassar, Rully Habiebie mengaku senang dengan adanya tawaran dari NK Granicar Tucenik yang ingin beruji tanding melawan PSM Makassar yang disampaikan lewat KBRI Zagreb. Rully mengaku siap untuk menyambut dan melayani tim sepak bola asal Kroasia tersebut selama mereka berada di Makassar. Lewat surat dari KBRI Zagreb, tim NK Granicar Tucenik menyatakan akan datang ke Makassar dengan biaya sendiri. Pihak NK Granicar Tucenik hanya meminta tuan rumah menyediakan akomodasi mereke selama berada di Makassar. Rully juga menerangkan permintaan tim asal Kroasia tersebut memang tidak banyak, mereka hanya  minta akomodasi dan sarana transportasi lokal dan PSM Makassar siap memenuhi permintaan ini.

Pihak KBRI Zagreb juga mengaku gembira keinginan NK Granicar Tucenik ini dan menyambutnya dengan gembira. Ini karena laga persahabatan ini tidak saja akan menjadi hal positif sebagai bentuk persahabatan antara dua klub sepak bola tapi juga antara pemuda Indonesia dan Kroasia. Laga ini menurut rencana akan dilangsungkan pada akhir tahun ini sesuai dengan permintaan NK Granicar Tucenik. Tucenik sendiri diisi oleh rata-rata pemain yang masih berusia muda dan Rully mengaku Tucenik akan menjadi lawan yang bagus karena PSM Makassar juga sama-sama diisi oleh para pemain muda.

Rully berharap semoga laga uji coba ini nanti bisa berjalan dengan lancar dan dia mengharapkan juga semua pihak mendukung laga internasional ini termasuk pemerintah daerah. Jika laga ini jadi dilakukan, maka akan ada yang istimewa karena NK Granicar Tucenik akan datang ke Makassar dengan didampingi oleg walikota mereka yang juga menyukai sepakbola. Walikota sudah memperlihatkan niatnya untuk ikut menemani NK Granicar Tucenik melawan tuan rumah PSM Makassar. Bola Online