Bola Online Menang Telak Timnas U23 Masih Punya PR

Menang Telak Timnas U23 Masih Punya PR

Menang Telak Timnas U23 Masih Punya PR

Bola Online – Timnas U23 Indonesia meraih hasil bagus saat melakoni laga pertama uji coba mereka di Hong Kong. Melawan klub peserta liga Hong Kong Citizen FC, pasukan Rahmad Darmawan sukses meraih kemenangan dengan skor cukup telak, 3-0. Ini merupakan laga uji coba pertama dari dua laga uji coba yang akan dilakoni para Garuda Muda dalam lawatan mereka ke Hongkong. Dalam pertandingan yang dilakukan di Po Kong Village Park hari Selasa kemarin (12/11) sore, Indonesia sukses menciptakan tiga gol. Ketiga gol yang tercipta dicetak atas nama Andik Vermansyah, Ferinando Pahabol dan Ramdhani Lestaluhu. Rahmad Darmawan memasang penyerang Arema Indonesia, Sunarto sebagai target man di lini depan. Sunarto dibantu oleh Ramdhani Lestaluhu, Andik dan Pahabol sebagai gelandang serang. Sementara di posisi tengah, Rahmad Darmawan memasang pemain favoritnya, Egi Melgiansyah.

Egi dibantu Rizky Pellu untuk menguasai lini tengah sekaligus menahan serangan para pemain tengah Citizen FC. Sedangkan untuk barisan pertahanan, Rahmad Darmawan memasang Alfinn Tuassalamony dan Diego Michiels di sisi kiri dan kanan. Duet bek tengah ditempati oleh Manahati Lestusen dan Andri Ibo. Keempat pemain bertahan yang dipasang oleh Rahmad Darmawan terbukti sukses mematikan setiap serangan yang dilancarkan tuan rumah Citizen FC. Pertahanan yang solid dan kokoh oleh kuartet ini tidak bisa ditembus oleh lawan. Penampilan kokoh keempat pemain bertahan ini juga diimbangi penampilan apik barisan gelandang yang tampil efektif dengan menyumbang tiga gol.

Dalam rilis yang diterima oleh wartawan, Rahmad Darmawan mengaku gembira dengan kemenangan yang diraih di laga uji coba pertamanya di Hong Kong ini. Tapi Rahmad Darmawan tidak menyangkal jika tim racikannya saat ini masih memerlukan banyak perbaikan dan pekerjaan rumah di segala lini. Mengingat pelaksanaan SEA Games masih menyisakan waktu satu bulan, Rahmad Darmawan optimis timnya masih bisa berkembang dan permainan terus meningkat. Yang menjadi perhatian utama dalam laga tersebut adalah nihilnya gol yang bisa dicetak oleh barisan penyerang timnas.

Dari ketiga gol yang tercipta, semuanya dibuat oleh barisan gelandang serang. Mengenai hal ini, Rahmad Darmawan mengatakan jika peran penyerang dalam proses gol tetap besar.  Bahkan gol yang tercipta juga berkat andil umpan dari penyerang. Tapi Rahmad Darmawan akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk bisa meraih medali emas di SEA Games nanti. Tim yang menjadi lawan tim nasional U23 dalam laga uji coba pertama mereka di Hong Kong adalah Citizen FC. Citizen FC adalah tim profesional yang bermain di Hong Kong First Division League sebagai ajang tertinggi kompetisi sepak bola Hong Kong. Mereka menjadi juara Piala FA pada musim 2007/2008. Bola Online