Bola Online Lawan Kyrgyzstan Jacksen Uji Kolektivitas Timnas

Lawan Kyrgyzstan, Jacksen Uji Kolektivitas Timnas

Lawan Kyrgyzstan, Jacksen Uji Kolektivitas Timnas

Bola Online – Timnas Indonesia esok akan melakukan uji ciba dalam melawan Kyrgyzstan pada hari Jumat (31/10/13). Pelatih dari Timnas, Jacksen F Tiago mengaku bahwa akan menjadikan pertandingan ini sebagai cara untuk dapat melihat kolektivitas dari Skuad Garuda. Dalam laga uji coba tersebut yang mana melawan timnas Kyrgyzstan akan digelar dalam rangka persiapan akan menghadapi timnas China dalam lanjutan Piala Asia 2015 yang akan datang. Pertandingan ini nantinya akan digelar pada tanggal 15 November mendatang. Jacksen mengaku bahwa saat ini ia sangat senang karena ada pertandinngan yang baik ini, ia sangat berharap dengan adanay uji coba seperti ini akan membuat Timnas Garuda Muda lebih dapat bermain dengan sangat baik dan tentu saja membuat Jacksen lebih mudah untuk memberikan koreksi dalam setiap sisi pertandingan yang nantinya akan dilakukan oleh para pemain.

Jacksen mengaku ini akan menjadi tolok ukur atau uji kolektivitas atas apa yang dimiliki oleh Timnas Garuda Muda. Garuda Muda nantinya ternyata tidak hanya akan melawan tim ini saja, pasalnya jadwal menunjukkan mereka akan bermain dengan melawan dua tim. Setelah nanti Garuda Muda melawan Kyrgysztan maka selanjutnya mereka akan bertanding melawan Korea Utara 4.25 pada tanggal 8 dan 10 November. Tentu saja hal ini membuat para pemain dari Garuda harus berangkat ke Pyongyong untuk melakukan pertandingan tersebut. Harapan terbesar dari Jacksen saat ini bukanlah kemenangan dari laga uji coba itu, namun setidaknya mereka mampu bermain baik dan juga banyak hal yang nantinya dapat untuk digunakan sebagai Uji Kolektivitas Timnas.

“ Saya saat ini hanya ingin melihat kekuatan dan juga sebuah kerjasaa yang akan terbangun dengan baik saja tidak lebih. Bagaimana skill dari individu nantinya. Menekankan agretivitas dan bukan hanya sekedar menyerang saja, tapi keseimbangan dan juga kolektivitas ,” sambung Jacksen. Masalah kekuatan yang dimiliki oleh lawanya ini, Jacksen mengaku tidak begitu merisaukanya. Sebab saat ini bagi mereka yang akan menjadi titik focus kemenangan mereka adalah pada saat laga melawan timnas China. Jacksen mengaku bahwa pada saat latihan ia tidak pernah memberitahu bagaimana kekuatan yang dimiliki oleh Kyrgyzstan itu. Menurutnya ia tidak mau untuk membebani anak asuhnya.

Yang pasti yang menjadi titik focus para pemain tetap pertandingan yang akan melawan China nanti. Harus ditegaskan bahwa pertandingan esok itu hanya uji coba saja. Indonesia saat ini masih berada dalam dasar klasemen pada Grup C, tentu saja ini menyisakan 3 pertandingan lagi. Nantinya timnas Indonesia akan bertandang melawan China, menjamu timnas dari irak dan juga berkunjung ke Arab Saudi sesuai dengan jadwal bertanding yang telah ditetapkan. Bola Online