Bola Online El Classico Persib vs Persija Berakhir Imbang

El Classico Persib vs Persija Berakhir Imbang

El Classico Persib vs Persija Berakhir Imbang

Bola Online – Pertandingan Persija kontra Persib sempat ditunda lantaran ada potensi kerusuhan antar suporter kedua kesebalasan. Akhrinya, PSSI memperbolehkan laga tersebut terselenggara akan tetapi laga dilakukan di kota lain. Sleman ditunjuk sebagai tempat untuk menggelar pertandingan yang sering disebut El Classico liga sepak bola Indonesia tersebut. Meski jauh dari tempat asal kedua kesebelasan, para suporter kedua kesebelasan datang dengan jumlah yang banyak ke stadion kebanggaan masyarakat Sleman tersebut. Bahkan, ricuh sempat terjadi entah di dalam stadion maupun di luar stadion.

Terlepas dari rusuk suporter kedua kesebalasan, tampaknya Persib dan Persija kecewa ketika pertandingan hanya berakhir imbang. Di babak pertama, Persija tampak mendominasi permainan. Persib berhasil didekte oleh para pemain Persija. Ada kericuhan yang terjadi di babak pertama. Di tribun penonton, suporter kedua kesebelasan saling baku hantam dan bahkan melempari batu satu sama lain. Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Surya pun akhirnya ikut mencoba menenangkan suporter. Pertandingan akhirnya dimulai kembali ketika amarah suporter mulai sedikit mereda. Suporter Persija bersorak riang ketika jala gawang Persib mampu dikoyak oleh M. Ilham. Terbukanya ruang membuat M. Ilham memiliki kesempatan untuk melakukan tembakan keras. Tembakan kerasnya tersebut mengenai salah satu pemain belakang Persib dan gol pun tercipta. Tim yang diarsiteki oleh Benny Dollo ini unggul sementara dengan skor 1-0 dan skor ini tidak berubah sampai pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib meningkatkan serangan mereka karena tertinggal satu gol. Sebenarnya Persija bisa memenangi laga jika saja mereka konsisten dalam hal pertahanan. Seperti yang telah diprediksi oleh pengamat sepak bola, kesalahan sedikit saja dalam pertandingan ini akan berakhir petaka. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna akibat kesalahan yang dilakukan oleh AA Ngurah Wahyu Trisnajaya. Pemain belakang ini salah mengantisipasi bola. Bola yang ia kontrol menggunakan dada justru mengarah kepada Sergio van Dijk. Pemain timnas Indonesia tersebut langsung menyambar dan gol penyeimbang pun tercipta. Gol ini disarangkan oleh van Dijk ketika laga sudah berlangsung di menit ke 72. Skor 1-1 tidak berubah sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan mengatakan kepada awak media bahwa dirinya sangat kecewa ketika skuad Macan Kemayoran (julukan Persija) tidak mampu memetik kemenangan. Hasil imbang ini hanya membuat Persija berada di posisi 10 klasemen sementara ISL. Oleh karena itu, Persija harus bahu membahu mendapatkan tambahan tiga angka jika mereka ingin berada di zona aman dari degradasi. Sementara itu, Persib akan menghadapi dua tim dari Papua di laga selanjutnya, yaitu Persipura dan Persiwa Wamena. Bola Online