Bola Online Barisan Bek Bayer Leverkusen & Wolfsburg Siap Bersaing

Barisan Bek Bayer Leverkusen & Wolfsburg Siap Bersaing

Barisan Bek Bayer Leverkusen & Wolfsburg Siap Bersaing

Bola Online – Perbedaan Bundesliga Jerman dengan liga-liga besar lainnya di Eropa adalah persaingan yang kompetitif antar semua tim di kompetisi sepakbola level teratas di Jerman tersebut. Tim-tim non-unggulan, bahkan tim promosi sekalipun, bisa memberikan kejutan sepanjang pertandingan. Sehingga pertandingan liga pun berjalan atraktif setiap pekan. Selain itu, kemunculan banyak pemain muda berbakat setiap musimnya, juga menjadi daya tarik Bundesliga yang memikat banyak mata penonton sepakbola dunia. Termasuk para pemain belakang yang mampu menjanjikan kesolidan pertahanan bagi timnya masing-masing, demi meraih banyak prestasi. Beberapa di antaranya, seperti David Alaba yang menjadi andalan Bayern Muenchen, dan Mats Hummels di jantung pertahanan Borussia Dortmund.

Tim lainnya yang juga sukses meroketkan sejumlah pemain bertahan di Bundesliga, adalah Bayer Leverkusen dalam dua musim terakhir. Pada musim 2012/2013, bek Philipp Wollscheid dan Dani Carvajal muncul sebagai bintang baru Liga Jerman. Sedangkan musim sebelumnya, ada kiper muda Werkself yang bernama Bernd Leno muncul sebagai kandidat penerus Manuel Neuer di bawah mistar gawang tim nasional Jerman. Musim lalu pula Bayer Leverkusen muncul sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat, dengan hanya kebobolan 39 gol dari 34 pertandingan di liga, dan bertengger di posisi 3 klasemen akhir. Rekor mereka tersebut hanya kalah dari juara bertahan liga, Bayern Muenchen yang hanya kebobolan 18 gol, dan unggul tiga angka dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat ke-2 klasemen liga dengan 42 kali kebobolan.

Bahkan, mereka juga sempat menaklukkan Die Bayern di markas sang juara tersebut, pada tanggal 28 Oktober 2012. Saat itu, serangan bergelombang yang dilancarkan Bayern Muenchen hanya mampu menghasilkan satu gol, akibat kokohnya pertahanan Bayer Leverkusen. Sebaliknya, tim tamu malah berhasil mencetak dua gol akibat lengahnya pertahanan tuan rumah, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Kemudian, VfL Wolfsburg juga sepertinya siap bersaing dengan tiga klub terkuat tersebut pada musim 2013/2014 ini. Banyak pihak menyebut, sang pelatih, Dieter Hecking sangat lihai membangun organisasi pertahanan. Buktinya, ia mampu mengangkat Die Wolfe dari papan bawah dalam waktu enam bulan, setelah bergabung dengan klub tersebut pada paruh kedua musim lalu. Di akhir musim, VfL Wolfsburg berhasil duduk di peringkat 11 klasemen liga.

Musim lalu, ada bek Naldo dan kiper Diego Benaglio di jantung pertahanan VfL Wolfsburg. Untuk memperkuat lini tersebut, musim ini Hecking mendatangkan dua pemain berkarakter bertahan, Timm Klose dan Luiz Gustavo. Pemain pertama menjadi pemain terbaik FC Nuernberg dalam memenangkan duel perebutan bola pada musim lalu, mencapai 69 persen. Selain itu, Klose juga pernah menjadi andalan Hecking saat masih menukangi klub tersebut. Sedangkan Luiz Gustavo merupakan gelandang bertahan yang ikut membantu Bayern Muenchen meraih treble winners musim lalu, dengan gelar juara Bundesliga, Pala Jerman dan Liga Champions. Jika Hecking mampu menyatukan semua pemain tersebut dalam organisasi yang tepat, bisa jadi VfL Wolfsburg mendapatkan hasil yang jauh lebih baik pada musim ini. Bola Online