Bola Online Arema Akan Hadapi Barcelona Dan Real Madrid

Arema Akan Hadapi Barcelona Dan Real Madrid

Arema Akan Hadapi Barcelona Dan Real Madrid

Bola Online – Kabar yang cukup menghebohkan datang dari Kanjuruhan, Malang. Tim sepak bola yang bermarkas di stadion itu, Arema Malang berdasarkan sebuah laporan berencana akan melakukan serangkaian tur untuk melakoni uji coba di luar negeri. Bukan ke negara tetangga dekat seperti Malaysia, Singapura, Vietnam atau Filipina. Arema tidak tanggung-tanggung akan melakukan rangkaian uji coba ke Spanyol dalam rangka persiapan tim menjelang bergulirnya musim baru Indonesia Super League musim 2013/14.

Informasi ini datang dari Direktur Keuangan Teknologi dan Legal di perusahaan TPI, Ruby Panjaitan yang akan mengatur rencana perjalanan ini. Ruby mengatakan saat ini dirinya dan tim sedang mengupayakan Arema untuk melakukan beberapa pertandingan uji coba di Spanyol. Ruby mengatakan Arema optimis rencana ini akan berjalan karena Arema sendiri mempunyai nilai tinggi terutama karena faktor pendukung Arema yang sangat banyak dan militan. Tur uji coba ke Spanyol ini rencananya akan dilakukan bulan Desember mendatang. Pihak Ruby sendiri sudah memberikan detail informasi jadwal laga yang akan dilakukan selama di Spanyol. Lawan tanding yang akan dihadapi Arema pun bukan tim sembarangan karena tim berjuluk Singo Edan ini akan menantang tim-tim besar kompetisi La Liga. Bahkan nama tim raksasa penguasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid dalam rangkaian uji coba.

Dari rilis jadwal yang diberikan untuk kalangan wartawan, rencana kunjungan ke negeri matador ini akan dilakuan sejak tanggal 3 Desember sampai dengan 18 Desember 2013. Enam tim yang selalu meramaikan peta persaingan papan atas Liga Spanyol akan menjadi lawan mereka. Keenam tim Spanyol tersebut adalah duo tim asal kota Madrid yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid, dua tim asal Catalan yakni Barcelona dan Espanyol. Sementara dua tim lain yang diajak melakoni laga uji coba adalah tim Kapal Selam Kuning, Villareal dan pasukan Kelelawar Mestala, Valencia.

Walaupun rencana ini terdengar sangat muluk untuk ukuran sebuah klub asal Indonesia dan sepertinya sulit diwujudkan, Ruby tetap optimis. Salah satu kesulitan yang harus diakali adalah di periode bulan Desember itu, setiap klub masih sibuk berkompetisi di liga lokal. Untuk soal ini Ruby mengatakan ketatnya jadwal laga di Spanyol tidak akan terlalu menjadi halangan. Ruby mengaku sudah mengirimkan pengajuan. Ruby akan mengajak beberapa rekannya yang memiliki hak melakukan laga uji coba dengan klub tersebut supaya laga uji coba bisa dilakukan di jeda waktu yang ada. Selain akan melawan tim asal Spanyol, Arema terlebih dulu akan melakukan uji coba menjamu tim peserta Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt pada tanggal 5 Oktober 2013. Jika laga ini resmi dilakukan, maka akan berdekatan dengan agenda tim nasional yang akan melawan Fulham dan laga persahabatan Persipura melawan Santos. Bola Online