Berita Bola Online Woodward Akan Menaikkan Upah Pemain

Woodward Akan Menaikkan Upah Pemain

Woodward Akan Menaikkan Upah Pemain

Berita Bola Online – CEO Manchester United Ed Woodward percaya gaji pemain kelas dunia akan terus tumbuh dan berkembang seiring perkembangan bisnis sepak bola di dunia, terutama untuk Negara-negara dengan liga terkuat seperti Inggris, Spanyol dan Italia. Pada suatu hari ketika United dilaporkan menyiapkan £ 52 juta selama empat tahun untuk Wayne Rooney, dan Woodward merasa bahwa pemain tidak akan terlalu  menerima imbas dari terbatasnya kenaikan pendapatan mereka. Awalnya ditakutkan beberapa hal akan terpengaruh karena efek dari Financial Fair Play, tapi ternyata permainan elit bisa terus untuk melanjutkan perjalanannya dengan kontrak yang semakin menguntungkan. Biaya untuk staf Manchester United naik 31% untuk kuartal pertama tahun keuangan 2013-14, sebagian mencerminkan kedatangan Robin van Persie dan Shinji Kagawa pada musim panas 2012, dan penawaran ditingkatkan untuk diberikan kepada pemain lain.

Woodward mengatakan: “Dalam hal upah pemain kita mungkin akan mengalami inflasi di beberapa sektor, khususnya di Liga Primer Inggris ini, karena penurunan percepatan pertumbuhan upah terhadap para pemain.” “Saya pikir ini terjadi karena aturan Financial Fair Play dan aturan-aturan yang telah dimasukkan ke dalam aturan baku di Liga Premier.” “Tapi ketika anda melihat ujung atas upah tertinggi, sepuluh tim di Eropa atau pemain top, kita melihat inflasi tidak sampai menyentuh di puncaknya. Ada beberapa hal yang terjadi dan kami memperkirakan hal itu akan terjadi selama tiga sampai lima tahun berikutnya.” Pendapatan United naik 29,1 persen dan memecahkan rekor senilai £ 98 juta untuk penerimaan kuartal pertama tahun keuangan dan hadiah karena menjadi juara bertahan.

Hal lain yang membuat asset United meningkat adalah setelah klub itu mendapatkan manfaat dari hak kesepakatan siar baru televisi dalam sepak bola Inggris, mungkin akan juga melihat kenaikan omset pada 2015, ketika kontrak penyiaran Liga Champions berikutnya mulai berlaku. Satu lagi, meningkatnya jumlah uang yang di belanjakan untuk pemain kelas dunia juga sangat bisa mempengaruhi. Woodward menambahkan: “Olahraga adalah ‘must-have’ konten, dan saat ini nilainya telah tumbuh secara dramatis. “Kami sangat antusias dengan terus meningkatnya nilai konten olahraga terutama di sepak bola dan dibuktikan antara lain dengan adanya pengumumkan kesepakatan kepada BT Sport yang mempunyai hak untuk menyiarkan Liga Champions dan Europa League di Inggris selama tiga musim sampai 2015/16. “Kesepakatan ini merupakan peningkatan yang berarti atas pengaturan yang terjadi saat ini, yang harus diterjemahkan ke dalam pendapatan penyiaran tinggi untuk klub yang berpartisipasi.” Berita Bola Online