Berita Bola Online Robben Bicara Tentang Munchen

8.Robben Bicara Tentang Munchen

Robben Bicara Tentang Munchen

Berita Bola Online РGelandang sayap asal Belanda, Arjen Robben mengeluarkan opininya tentang permainan Bayern Munchen di musim ini. Robben mengatakan bahwa Munchen sudah menjelma menjadi sebuah tim yang luar biasa di musim ini. Kedatangan Pep Guardiola semakin membuat Die Roten menampilkan permainan yang menarik dan menawan. Tidak lepas dari kriteria tiki-taka, Robben menampik jika Munchen merupakan The New Barca  dibawah asuhan Guardiola tersebut. Ia menilai bahwa permainan cepat dan operan-operan pendek yang diperagakannya, memang mencerminkan permainan khas Barca. Namun tentu saja ada rasa Munchen di dalamnya.

Robben setuju jika Munchen musim ini sangat diunggulkan. Ia menyebutkan prestasi musim lalu memang membuat semua mata terbuka dan mulai melirik Munchen dan Bundesliga. Keberhasilan Munchen dan Dortmund melaju ke babak final, memang membuat Bundesliga mulai dilirik oleh para penikmat sepak bola di dunia. Dan tentu saja Munchen menjadi salah satu kiblat sepak bola di Liga Jerman tersebut berkat sejarah dan kiprahnya di Liga Champions. Ditambah lagi kemenangan Munchen di musim lalu benar-benar membuat mimpi Robben menjadi nyata.

Berbicara mengenai skuad Munchen musim ini, Robben mengatakan bahwa masuknya Mario Gotze, Thiago Alcantara dan juga Jan Kirchoff, membuat skuad Bayern Munchen menjadi lebih komplit. Dan tentu saja dengan masuknya beberapa nama tersebut membuat Munchen bisa tampil kompetitif di semua ajang yang diikuti oleh Munchen. Robben sendiri cukup percaya bahwa Munchen musim ini bisa mempertahankan trofi Liga Champions. Ia tampaknya tidak begitu percaya mitos yang menyebutkan bahwa juara bertahan akan kandas di musim berikutnya. Dan dengan skuad yang ada saat ini, tentu membuat Robben cukup optimis.

Sementara laga melawan City membuat Robben sedikit bingung. Pasalnya mantan pemain 2Chelsea dan Real Madrid ini berharap bahwa City akan memberikan perlawanan ketat kepada Bayern Munchen. Apalagi City bermain di kandang sendiri. Namun harapan Robben tidak terwujud. Sepanjang laga, Munchen mendikte permainan City yang sulit untuk keluar dari tekanan Munchen. Baru masuknya David Silva membuat serangan City menjadi lebih hidup. Dan Robben pun setuju bahwa masuknya Silva memang membuat permainan City menjadi lebih hidup.

Untungnya pada saat Silva masuk, Munchen sudah unggul 3 gol. Alhasil ketika Negredo membalas dengan sebuah golnya di 10 menit terakhir, Munchen sudah tenang dan juga santai dalam menghadapi permainan City yang mulai memanas. Diharapkan pula oleh Robben bahwa pada laga kedua nanti di Allianz Arena, City bisa memberikan perlawanan lebih hebat agar bisa mengukur seberapa jauh permainan Bayern Munchen di musim ini. Tentu saja hal ini bisa membuat Robben dan kawan-kawan akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk Munchen. Berita Bola Online