Berita Bola Online Putaran Kedua IPL Diundur

Putaran Kedua IPL Diundur

Putaran Kedua IPL Diundur

Berita Bola Online – Keputusan mengenai mundurnya kick-off putaran kedua kompetisi Indonesian Premier League (IPL) sampai 4 September mendatang memang mengecewakan kubu tim PSM Makassar. Tapi jeda waktu tersebut akan menjadi kesempatan bagi skuad berjuluk Juku Eja itu untuk terus mematangkan persiapan bagi tim. Andi Oddang dkk, sudah digenjot untuk terus melakukan persiapan untuk menghadapi laga perdana putaran kedua IPL sejak dari 14 Agustus.

Pasalnya, pada jadwal sebelumnya yaitu hari Minggu, (25/08) Pasukan Ramang ini dijadwalkan akan menjamu tim tamu Persibo Bojonegoro. Untuk itu, semua persiapan tim akan terus dilakukan sampai keputusan pengunduran jadwal dikeluarkan oleh penyelenggara liga yaitu PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Pada persiapan yang dilkakukan skuad, staff kepelatihan sudah melakoni dua laga uji coba guna melihat celah tim yang terbuka dan mengukur kekuatan fisik dan stamina para pemain Laskar Ayam Jantan. Dalam dua laga tersebut, kekompakan dan ketajaman pada lini depan skuad menjadi fokus pembenahan utama yang alan dilakukan Imran Amirullah sebagai pelatih PSM. Untuk mengisi kekosongan karena pengunduran jadwal yang sampai sepekan lebih.

Tim kepelatihan akan terus mematangkan persiapan tim. Pasalnya pada laga perdana itu, Rasyid Assyahid Bakri dkk berambisi untuk bisa mengamankan tiga poin di hadapan pendukung sendiri. Apalagi di putaran pertama lalu, Persibo yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 2-0. Pelatih PSM, Imran Amirullah yang dikonfirmasi beberapa saat lalu menyayangkan keputusan penundaan jadwal tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya sudah mempersiapkan tim sejak jauh hari untuk melakoni laga kandang pertama mereka di putaran kedua kompetisi IPL. “Ini sangat disayangkan sebab kita sudah mempersiapkan tim ini untuk main tanggal 25,” kata dia.

Dirinya juga menyatakan, cuma bisa pasrah dengan kondisi tersebut, karena penundaan ini dari penyelenggara liga LPIS. “Mau bagaimana lagi jika keputusannya dari LPIS (operator liga) begini. Jadi kita hanya bisa ambil positifnya saja artinya kita masih punya waktu untuk memperbaiki kekurangan yang dimiliki tim,” jelasnya. Dalam sepekan terakhir ini, pelatih yang masuk menggantikan posisi Petar Segrt tersebut memang sudah melakukan sejumlah program bagi anak asuhnya, karena dirinya berkeinginan mempersiapkan skuadnya supaya bisa tampil lebih maksimal. Apalagi karena harapan para pencinta sepak bola di Makassar yang bertumpu pada Imran agar Imran bisa membawa PSM berkompetisi di ajang liga tertinggi di Indonesia pada musim depan. Karena itu PSM harus lolos ke empat besar kompetisi IPL.

Langkah selanjutnya dari tim kepelatihan, lanjut Imran, mampu memprogramkan kembali laga uji coba sebelum akhinya masuk pada kick off putaran kedua. “Kalau rencana uji coba sudah ada, mungkin hanya satu kali lagi, tapi kita dari tim pelatih sudah membuat planning program latihan dan sudah melihat waktunya, kata mantan pemain PSM ini. Berita Bola Online