Berita Bola Online Pelatih Liverpool Akan Rotasi Pemain

Pelatih Liverpool Akan Rotasi Pemain

Pelatih Liverpool Akan Rotasi Pemain

Berita Bola Online – Saat ini Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool sudah berhasil mengantongi 23 poin dari 11 pertandingan yang sudah di jalani. Liverpool hanya terpaut 2 angka dari Arsenal yang saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Ini menjadi start terbaik di beberapa musim terakhir ini bagi Liverpool. Di musim musim sebelumnya Liverpool selalu mengalami kesulitan untuk berada di posisi enam besar dalam Klasemen Liga Premier. Dengan pencapaian hasil yang memuaskan tersebut tentu saja para pemain mendapatkan apresiasi tersendiri dari para pendukung Liverpool. Namun dibelakang kesuksesan tersebut menjadikan pelatih Liverpool tidak melakukan rotasi pemain khususnya pada pemain lini depan dan lini tengah selama ini.

Brendan Rodgers selalu menurunkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan dalam 5 pertandingan terakhir  sedangkan di lini tengah pelatih Liverpool ini selalu memasang Jordan Henderson, Steven Gerrard dan lucas Leiva. Mereka bermain penuh selama pertandingan. Brendan Rodgers khawatir jika dirinya melakukan rotasi pemain maka skuat timnya di lini depan dan lini tengah tidak akan sesolid seperti sekarang ini. Namun pada akhirnya Brendan Rodgers memutuskan untuk melakukan rotasi pemain. Hal itu bertujuan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar dan terhindar dari cedera karena terlalu capek. Selain itu juga demi menjaga agar posisi mereka tetap berada di papan atas klasemen. Keputusan untuk melakukan rotasi pemain tersebut baru diputuskan Sabtu lalu sebelum pertandingan melawan Fulham.

Dirinya mengatakan kepada para pemain bahwa mulai sekarang dan pada Januari nanti setiap pemain akan berrmain dalam satu laga per pekannya. Brendan Rodgers baru mulai melakukan sedikit rotasi di lini belakang saat melawan Fulham pekan lalu, untuk pertama kalinya sejak 4 pekan dirinya menggunakan formasi 4-3-3, dirinya mengembalikan duet antara Daniel Agger dan Martin Skrtel. Serta memasukkan Mamadou Sakhou serta Kolo Toure kedalam bangku cadangan. Usahanya merotasi pemain di lini belakang berjalan dengan baik. Rotasi pemain juga akan dia lakukan di Lini depan dan lini tengah. Hal ini penting dilakukan mengingat kompetisi masih panjang dan dengan jadwal yang padat para pemain memerlukan waktu istirahat untuk memulihkan kondisi mereka dan terus bisa menampilkan performa terbaik mereka. Sang pelatih tidak ingin terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu penampilan mereka di pertandingan yang akan datang. Para Pemain sudah tampil dengan bagus dan bekerja keras setiap hari sehingga mereka membutuhkan waktu untuk istirahat. Meskipun Liverpool tidak sedang bermain dalam kompetisi Eropa namun dengan misi finis di empat besar maka melakukan rotasi demi menjaga kondisi para pemain bintang juga sangat diperlukan. Berita Bola Online