Berita Bola Online Maulwi Saelan

Maulwi Saelan

Maulwi Saelan

Berita Bola Online – Sekitar 83 tahun yang lalu saat ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia didirikan yang mana tepatnya adalah tanggal 19 April 1930. Sejak tahun 1945 sudah sangat banyak sekali anak negeri yang mampu untuk mengembangkan bakatnya untuk dapat memperkuat Pasukan Merah Putih ini dalam lapangan hijau untuk dapat beradu dalam berbagai ajang antar negara. Setiap masa dan juga periode nantinya akan memiliki tingkat kesuksesan sendiri-sendiri . Saat ini disini FourFour Two Indonesia memilih 83 serdadu sepakbola yang tentu saja dianggap paling terkemuka. Sebenarnya tak ada metode yang nantinya akan dilakukan secara pasti untuk dapat menentukan siapa yang nantinya akan masuk dalam daftar ini. Saat ini yang dilakukan adalah rasa hormat yang sangat mendalam yang ada dalam landasan. Saelan adalah salah satu kipper yang mana sekaligus dari Kapten Timnas di Era 1954-1958. Yang mana saat itu ia mampu membawa Timnas untuk meraih peringkat keempat di Asian Games 1954 dan juga mampu untuk meraih perunggu di Asian Games pada tahun 1958.

Salah satu aksi yang sangat dinilai terbaik adalah yang mana kala itu ia mampu mengawal gawanga hingga akhirnya tidak dapat kebobolan satu gol pun saat melawan uni Soviet dalam leg yang dilakukan dalam babak yang pertama. Selain itu ia mampu untuk bermain dengan lawanya dengan beradu punggung dan juga beradu kekuatan dengan kopper terbaik di dunia yaitu Lev Yassin pada masa itu. Dari adanya laporan dari beberapa surat kabar yang ada di Tanah Air maka nantinya akan diliputi untuk pertandingan yang sangat bersejarah tersebut, Saelan kala itu mampu untuk menggagalkan secar berulang kali peluang emas yang akan dimanfaatkan oleh Uni Soviet. Hal ini tentu saja kala itu membuat Uni Soviet sangat kagum dengan permainan para pemain dari Indonesia untuk dapat bermain sebagus dan juga sangat menawan itu.

Saelan saat itu juga sempat terkapar dan juga berjibaku dengan adanya bola yang ia selamatkan dalam tendangan yang dilakukan oleh salah satu pemain dari Uni Soviet, tentu saja ini perjuangan yang sangat luar biasa dan juga sangat menakjubkan. Saelan memang kipper yang sangat menawan dan juga banyak berjasa akan nama besar bangsa ini. Dengan semangat dan juga motivasinya untuk maju yang tak pernah berubah ini tentu saja membuatnya berada dalam posisi yang mendulang sangat tinggi hingga akhirnya mampu untuk mencapai dalam sebuah nama yaitu kemenangan dan juga nama yang sangat besar dalam sejarah perjuanganya itu. Saat itu terdengar samar-samar suara para penonton yang meneriakkan Saelan yang mana tersungkur dengan keadaan lemah, tapi ia sangat tegar dan mencoba untuk bangkit dan ia tetap berusaha untuk melanjutkan pertandingan itu. Berita Bola Online