Berita Bola Online Juventus Membutuhkan Antonio Conte

Juventus Membutuhkan Antonio Conte

Juventus Membutuhkan Antonio Conte

Berita Bola Online – Juventus sedang memasuki tahap penting dari era Antonio Conte, itu adalah tahun ketiga sejak manajer 44 tahun itu mengambil alih Bianconeri, dan itu adalah waktu yang tepat untuk menilai pekerjaannya dan masa depannya untuk klub legenda. Conte kembali membawa Juve melakukan dominasi domestik, serta keunggulannya di pentas Eropa, setelah memandu Nyonya Tua ke perempat final musim lalu Liga Champions. Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa Juve harus terus menunjukkan kepercayaan bahwa Conte bergerak maju dan menciptakan sebuah dinasti di Stadion Juventus yang dapat berlangsung lebih dari satu dekade. Tidak ada manajer yang bertanggung jawab dan telah berlangsung lebih dari tiga musim di klub yang berbasis di Turin sejak Marcelo Lippi pada 1990-an, sehingga masa kepemimpinan Conte adalah termasuk terlama di klub Serie A. Sangat penting bahwa Juve membangun strategi berkelanjutan dan realistis bergerak maju dengan Conte adalah inti dalam rencana ini.

Dia telah membuktikan kemampuannya di Serie A dengan menguasai sistem 3-5-2 dan dengan mengembangkan pertahanan yang solid dan lini tengah yang tangguh yang tidak hanya dapat mendominasi pertandingan, tapi menahan tekanan yang konsisten dari oposisi juga. Transformasi tim dari 2011 hingga saat ini telah berjalan bertahap, tetapi penggemar Juventus dapat melihat bahwa Conte bukanlah pria yang pernah puas dengan kesuksesan yang ia telah dicapai. Hal ini positif, bahwa Conte meramalkan daerah dari sisi yang dapat ditingkatkan, terutama di sektor serangan, di mana ia telah menerima dukungan dari board. Carlos Tevez dan Fernando Llorente dibawa untuk meng upgrade area sisi yang dirasa kurang dan itu adalah hal yang menarik untuk dicatat bahwa Angelo Ogbonna telah ditandatangani untuk menjaga pertahanan yang sudah dominan pada kaki mereka saat Juve terus maju.

Sebuah tantangan Eropa sangat penting bagi Juve, dengan hanya dua keberhasilan sebelumnya, meskipun memiliki catatan 29 scudetti, sedangkan saingan mereka Milan hanya memiliki 18 scudetti tapi Rossoneri telah menang tujuh kali di panggung Eropa. Conte dapat mempertahankan prinsip defensif, tapi dia juga aktif mendorong kecepatan yang lebih besar dan tempo dengan gaya tim, yang akan membuat penggemar mereka sepenuhnya percaya pada “lo stile juve” (gaya Juve). Dengan klub saingan mengganti manajer mereka dan tidak mampu menegakkan konsistensi dalam tim karena banyak perubahan dalam staf bermain, Conte harus bertepuk tangan karena dia telah berhasil dipertahankan selama ini berjalan. Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio sudah terbiasa dengan tradisi di Juve, namun Conte telah terintegrasi dengan pemain berpengalaman seperti Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli, serta membawa keluar yang terbaik dalam diri pemain seperti Leonardo Bonucci, yang telah berjuang untuk memenuhi potensinya sebelum ia tiba.

Sementara Conte harus membuktikan bahwa dia bisa membawa pasukannya di ambang kemenangan Liga Champions, harus ada kesabaran tertentu di sini, terutama mengingat pengeluaran yang signifikan dari klub asing. Dengan pemikiran ini, itu adalah realistis bagi Juve untuk mengharapkan setidaknya satu semifinal selama dua musim berikutnya. Conte masih seorang manajer yang relatif muda dengan banyak hal untuk dibuktikan, tapi sejauh ini dirinya telah mencapai banyak hal dalam waktu singkat, dan ada setiap alasan untuk percaya bahwa masih ada banyak lagi yang akan datang selama beberapa tahun ke depan. Memberikan dukungan Juve Conte, Juve tidak hanya dapat mempertahankan dominasi mereka, tapi akhirnya menerobos di Liga Champions. Berita Bola Online