Berita Bola Online City Jatuh di Kandang Sunderland

City Jatuh di Kandang Sunderland

City Jatuh di Kandang Sunderland

Berita Bola Online – Manchester City gagal mencapai papan atas klasemen Premier League, sesudah kalah dengan skor 0-1 dari Sunderland pada matchday 11 di Stadium of Light tanggal 10 November 2013. Gol tunggal yang dicetak oleh Phil Bardsley di menit yang ke 21 jadi tiga angka kedua yang diraih oleh Sunderland, di bawah arahan pelatih baru yakni Gustavo Poyet. Sedangkan skuat Manuel Pellegrini yang gagal meraih poin penuh membuat mereka peluang mereka untuk meloncat ke peringkat empat klasemen menjadi hangus. Sejak laga dimulai, kedua tim menunjukkan tempo sedang. Di pertandingan ini, The Citizen menurunkan beberapa pemain lapis kedua, sesudah pada tengah pekan lalu para pemain utama bermain di ajang Liga Champions. City berhasil mengawali peluang lewat tendangan kaki kiri James Milner, namun masih bisa ditahan oleh Vito Mannone. Lalu Sunderland membalas lewat Steven Fletcher, yang gagal dalam memaksimalkan umpan silang dari Sebastian Larsson.

Walaupun terus mendominasi laga, tapi gawang The Citizen malah kebobolan terlebih dahulu oleh gol yang dicetak oleh Bardsley di menit yang ke 21. Gol bermula dari umpan panjang Wes Brown dari belakang, lalu Bardsley sukses mengalahkan Milner serta Martin Demichelis untuk memperebutkan bola. Bardsley yang tanpa kawalan berhasil melepas tendangan yang tidak mampu ditahan oleh Costel Pantilimon. City pun langsung merespon gol tuan rumah tersebut dengan berusaha membalas. Sedangkan Sunderland yang telah unggul terlihat bermain dengan lebih nyaman. Stamina pemain tim tamu tampak mempengaruhi permainan mereka. Setidaknya ada empat peluang mencetak gol untuk City namun kandas. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan The Black Cats tidak berubah.

Di babak yang kedua, Pellegrini memasukkan Jesus Navas untuk menggantikan Javi Garcia guna menambah daya serang melalui sektor sayap. Masuknya winger dari Spanyol tersebut terbukti membuat serangan City jadi lebih menggigit. Di menit yang ke 50 Sergio Aguero masuk melakukan penetrasi dan memberikan umpan pada Navas. Tembakan yang dilakukan oleh Navas masih bisa diblok oleh Bardsley. Sung-Yueng mencoba melakukan serangan lewat tendangan dari luar area penalti. Namun sayang usahanya masih melebar. Sunderland pun akhirnya bermain lebih bertahan untuk mengamankan kemenangan mereka. Di babak yang kedua ini, tekanan City ke arah pertahanan Mannone semakin intensif dan hampir tidak memberi kesempatan tim tuan rumah untuk memegang bola dengan lama. Belum bisa menyamakan kedudukan menjadikan Pellegrini memasukkan Dzeko untuk menggantikan Negredo. Walaupun serangan semakin tajam, tapi City masih juga tertinggal sampai laga akan usai. Tiga menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit tidak bisa dimanfaatkan oleh City untuk menyamakan kedudukan. Akhirnya laga pun usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil tersebut membuat posisi City kembali turun ke peringkat tujuh. Berita Bola Online