Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid – Barcelona kembali harus menerima kekalahan keempatnya di musim ini dalam ajang Liga Spanyol. Bertandang ke markas Real Valladolid, Lionel Messi dkk. tak mampu berbuat banyak. Mereka dipaksa membawa pulang kekalahan 0-1 dan mengakui ketangguhan tim tuang rumah. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Municipal Jose Zorrilla pada Sabtu (8/3), El Barca sudah lebih dulu kebobolan ketika laga masih baru berjalan 17 menit. Ialah Fausto Rossi yang menjadi aktor kemenangan Valladolid sekaligus satu-satunya pencetak gol dalam laga malam itu. Kekalahan ini sekaligus memastikan Barca harus puas bertahan di peringkat dua dengan total raihan 63 poin. Hasil ini sekaligus membuka peluang bagi Atletico Madrid untuk melewati mereka. Pasalnya Atletico Madrid saat ini hanya tertinggal dua poin saja. Dan mereka baru akan bertanding nanti (9/3).

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid – Sementara itu, dari kubu Valladolid mereka sukses menjauh dari zona degradasi. Saat ini mereka berada di posisi 17 papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 26 poin. Jalannya Pertandingan, laga baru berlangsung lima menit, Real Valladolid sudah berhasil membuat sebuah peluang. Tembakan dari sudut sempit yang dilesatkan oleh Javi Guerra setelah sukses menerima umpan dari Manucho masih terlalu lemah. Victor Valdes dengan mudah menangkap bola tersebut. Lima menit berselang, giliran Barcelona yang menciptakan peluag. Berawal dari sebuah skema serangan balik yang baik, Lionel Messi membawa bola menuju kotak penalti. Namun sayang, sepakan Messi masih mampu dimentahkan oleh Diego Marino. Memasuki menit ke-17, giliran Fausto Rossi membuat sebuah peluang. Dan kali ini peluang yang ia ciptakan sukses membuat tim tuan rumah bersorak. Victor Valdes sukses ia perdaya dengan sepakan keras kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang Valladolid – Di menit ke-27 tim tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas setelah Cesc Fabregas melalukan pelanggaran terhadap Guerra tepat di depan kotak penalti. Namun sayang, eksekusi Rossi belum menemui sasaran. Sepakannya masih melambung. Barca yang tertinggal satu gol mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mereka menebar ancaman. Ialah Messi yang selalu menebar ancaman ke gawang Valladolid. Tak hanya Messi saja, Fabregas juga sesekali menebar ancaman yang sama ke gawang Valladolid. Di babak kedua, Barcelona tampil lebih dominan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan. Adriano sempat mendapat peluang, namun sayang sepakannya masih terlalu melebar. Selang beberapa menit, sepakan keras yang dilesatkan Messi lagi-lagi masih mampu dihalau oleh Marino.

Barcelona Tak Mampu Berbuat Banyak Di Kandang ValladolidPeluang demi peluang berhasil Barca ciptakan. Namun sayang, peluang yang mereka buat masih belum mampu menjebol gawang Valladolid dan menyamakan skor. Hingga laga usai tak satu lagi gol pun tercipta dan memastikan tim tuan rumah berhasil meraih poin penuh.