Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah – Arsene Wenger mengapresiasi dua dari empat gol Arsenal ke gawang Sunderland. Sebab gol-gol tersebut tercipta lewat proses yang indah sebelum masuk ke gawang, yang mencerminkan permainan kaki ke kaki tim asuhannya. Pada pertandingan tersebut Arsenal menang dengan skor 4-1 atas Sunderland di Emirates Stadium markasnya, Sabtu (22/2/2014) malam WIB. Gol Arsenal dipersembahkan oleh Olivier Giroud dengan 2 gol ke gawang lawan, Tomas Rosicky dengan satu gol, dan Laurent Koscielny dengan satu gol, yang hanya mampu dibalas oleh Emanuele Giaccherini yang mencetak satu gol. Manajer asal Prancis itu secara pribadi terkesan dengan dua dari empat gol Arsenal pada pertandingan ini, yakni gol pertama Giroud dan gol milik Rosicky di babak kedua.

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah – Proses terciptanya kedua gol tersebut memang terbilang indah, yang menunjukkan kerjasama yang baik antar pemain. Giroud yang mencetak gol pertama melibatkan empat pemain yang saling bertukar umpan. Diawali umpan Jack Wilshere di depan kotak penalti kepada Lukas Podolski di depan, bola kemudian diteruskan ke Tomas Rosicky yang kemudian mengembalikan bola ke Wilshere sebelum Giroud menjadikannya sebagai gol. Ketika itu bola sudah memasuki kotak penalti dan Wilshere yang menerima bola, dikepung tiga pemain belakang, melepaskan umpan ke Giroud di momen yang baik. Penyerang asal Prancis itupun terbebas dari penjagaan karena fokus pemain belakang Sunderland berada pada Wilshere saja. Tanpa kesulitan Giroud menaklukkan Vito Mannone untuk mencetak gol.

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah – Untuk gol Rosicky tercipta lewat skema yang kurang lebih mirip, namun dengan proses lebih panjang dan kali ini berada di sisi kanan. Wilshere lagi-lagi mengawali proses terjadinya gol, dengan mengumpan ke Rosicky yang ada di depan. Gelandang asal Republik Ceko itu lalu meneruskan bola ke Santi Cazorla yang bebas, sambil terus berlari ke depan gawang. Cazorla kemudian mengembalikan bola ke Wilshere yang kemudian menyodorkan bola kembali ke Rosicky pada gol itu. Memasuki kotak penalti lawan, Rosicky melakukan umpan satu-dua dengan Giroud dan berhasil lolos dari kawalan pemain belakang lawan. Gelandang 32 tahun ini kemudian mengakhiri proses yang indah tersebut dengan eksekusi baik, mencukil bola melewati kiper. “Gol dari Tomas Rosicky adalah salah satu yang terbaik dalam pertandingan, dan satu dari dua gol Olivier Giroud adalah gol yang luar biasa. Seperti itulah cara yang ingin kami mainkan dan ketika kami mencetak gol dengan cara seperti itu, itu membuat Anda senang karena itu menerapkan cara yang ingin Anda mainkan dalam pertandingan.”

Arsene Wenger Puas Dengan Gol Indah – “Gol Tomas adalah tendangan yang sangat baik. Saya merasa sangat senang untuknya karena dia adalah pesepakbola yang luar biasa dan kami di sini menyayangi dia. Bisa berada di akhir proses yang bagus itu luar biasa baginya.”  “Saya selalu mengatakan bahwa Giroud punya karakter yang kuat dan dia menunjukkan itu.”