Arsene Wenger : Perjalanan Masih Panjang

Arsene Wenger  Perjalanan Masih Panjang

Arsene Wenger : Perjalanan Masih Panjang

Pelatih Arsene Wenger menepis semua anggapan yang merendahkan timnya asuhannya. Sejauh ini The Gunners masih belum stabil sepenuhnya untuk memantapkan persaingan di tingkat teratas, meski mengakhiri tahun ini dengan posisi puncak, sebelum kembali bertarung di awal 2014. The Gunners kembali merebut posisi puncak dari genggaman Manchester City sebelumnya, saat mencuri satu gol melalui pasokan tunggal Olivier Giroud. Kendati demikian, sementara Wenger ingin tetap mempertahankan posisi tersebut, namun ia mengaku kalau perjalanan di musim ini masih terlalu panjang untuk memikirkan sebuah penghargaan bergengsi. “Kami sangat yakin dengan kemampuan masing-masing yang kami miliki dan mencoba untuk menunjukkan semua pertarungan di atas lapangan dengan baik, terlebih lagi, kembali memalingkan perjalanan di musim ini pada persaingan di paruh kedua dan kami hanya memikirkan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki,” lanjut Wenger.

“Saya berharap hal ini sudah cukup, tentu saja namun perjalanan masih terlalu panjang, dan mungkin terlalu awal untuk menjagokan kami menjadi juara.” Arsenal harus bersusah payah untuk mengambil tahta dari Manchester City di klasemen sementara, saat memenangkan duel sengit melawan Newcastle United dalam laga tandangnya di St James Park. Giroud membuktikan sebagai salah satu pencetak gol di laga tersebut dengan tandukan di menit ke-65, setelah menyongsong umpan tendangan bebas dari Theo Walcott, setelah meloloskan diri dari sergapan Mark Williamson. Wenger mengaku sangat puas kalau timnya bisa menunjukkan sebuah intensitas serangan, dan ia mengaku cukup yakin dengan sejumlah jadwal yang telah dilalui di sepanjang tahun ini membuat mereka semakin siap.

Ia menambahkan: “Kami sudah melewati sejumlah pertandingan yang sulit – kami bermain di Everton, kemudian di Manchester City, Chelsea, di West Ham United dan Newastle. “Kami memang gagal mengumpulkan angka di beberapa laga, namun saya merasa keseluruhan jadwal ini menguntungkan dan kami berharap bisa memulihkan diri dengan baik, dan bersiap menyambut pertandingan besar lainya. “Tetapi kami harus membuktikannya di atas lapangan dan inilah yang akan kami lakukan.” Gelandang Arsenal Mesut Ozil tengah menghadapi permasalahan pada bahunya, dan oleh karena itu harus absen untuk jangka waktu beberapa hari ke depan.

Pemain internasional Jerman itu akhirnya harus absen juga dari kancah lapangan hijau, setelah ia didatangkan dari Real Madrid dengan nilai rekor mencapai 43 juta pound dan ia juga tidak tampil saat rekan-rekannya mengalahkan Newcastle United, meski ia diharapkan sudah dapat kembali pada awal bulan depan. “Itu merupakan gangguan pada bahunya. Kemungkinan dibutuhkan waktu satu minggu lebih untuk memulihkan diri, atau bisa juga kurang. Saya tidak tahu pasti, tetapi cederanya tidak akan lama.” Dengan demikian lini tengah Arsenal mulai mendapatkan tekanan di awal tahun nanti, ketika Aaron Ramsey, yang mengalami cedera paha, dan Ozil, serta Thomas Vermaelen dan Nacho Monreal, yang keseluruhannya tidak dapat tampil di St James Park.