Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas – Kekalahan telak kembali harus ditelan oleh Arsenal. Melawat ke markas Everton di Goodison Park pada hari Minggu (6/4) malam di pekan ke-32 ajang  Premier League, The Gunners harus rela pulang dengan membawa kekalahan 0-3 atas sang tuan rumah. Ini menjadi kekalahan kedua bagi The Gunners dalam dua pekan terakhir ini, setelah sebelumnya pada pekan ke 29 lalu mereka dihantam Chelsea dengan enam gol tanpa balas. Kembali gagal untuk mendapatkan poin tambahan membuat pasukan Arsene Wenger ini dalam ancaman serius terkait upaya mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Meski kalah, Arsenal kini masih bertengger di peringkat empat dengan 64 angka. Mereka hanya unggul satu angka  saja dari Everton yang mengekor dibawah mereka pada posisi lima.

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas – Perburuan tiket untuk bisa lolos ke Liga Champions juga bisa melibatkan Manchester United, yang saat ini berada di peringkat enam dengan 57 poin. Menjadi tuan rumah, Everton sudah menebarkan ancaman saat pertandingan baru berjalan selama dua menit melalui tendangan voli Leon Osman. Namun tembakan tersebut masih melebar dari sasaran. Pada  menit ke-11 giliran Arsenal yang mendapatkan peluang untukmembuat gol namun tembakan Mathieu Flamini masih berhasil dihalau oleh Tim Howard. Upaya tuan rumah untuk membuka keunggulan akhirnya tercipta pada menit ke-14. Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Leighton Baines pada Romelu Lukaku. Tembakan Lukaku masih bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny. Namun bola rebound berhasil disambar oleh Naismith dan membawa timnya unggul 1-0.

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas – Tujuh menit kemudian Naismith hampir saja bisa menambah keunggulan timnya seandainya tembakannya tak berhasil ditangkap oleh Szczesny. Pada menit ke 31, Szczesny kembali dipaksa untuk bisa mengamankan gawangnya dari serangan Mirallas yang berhasil melewati Santi Cazorla dan melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Arsenal dengan susah payah ditepis oleh kiper asal Polandia tersebut. Pada menit ke-34, Everton berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol yang dicetak oleh Lukaku yang awalnya berhasil menusuk pertahanan sisi kiri Arsenal dan berhasil melewati dua pemain Arsenal sebelum akhirnya melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti dan menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas – Empat menit sebelum waktu turun minum Lukas Podolski hampir saja bisa memperkecil jarak Arsenal dengan tuan rumah.  Namun tendangan yang dia lontarkan memantul mengarah ke sudut kiri atas gawang yang bisa ditepis oleh Howard. Memasuki tiga menit paruh kedua pertandingan, Arsenal mempunyai peluang untuk membuat gol. Namun umpan Monreal gagal menemui rekannya. Peluang lainnya Arsenal datang dari kesalahan Mirallas yang menggiring bola di dalam kotak penalti yang berhasil dicuri oleh Giroud dan memaksimalkannya menjadi tembakan ke arah gawang, namun ruang tembaknya ditutup oleh Howard. Beberapa menit kemudian, Everton berhasil mencetak gol ketiganya. Berawal dari tusukan Naismith ke dalam kotak penalti namun masih bisa dihentikan Szczesny.

Arsenal Takluk Tiga Gol Tanpa Balas – Bola liar dari momen tersebut dicoba untuk dihalau oleh Arteta dari upaya rebound yang dilakukan Kevik Mirallas. Namun bola yang mengenai kaki Arteta ternyata malah masuk ke dalam gawangnya sendiri. Tujuh menit sebelum pertandingan usai, Howard menyelamatkan gawangnya dari tembakan keras Oxlade-Chamberlain.