Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool – Dalam pertandingan lanjutan Premier League yang dihelat di Anfield pada Sabtu (8/2) malam, Liverpool berhasil meraih kemenangan gemilang atas Arsenal dengan skor 5-1. The Reds sebaga tuan rumah berhasil unggul empat gol ketika pertandingan baru berjalan 20 menit. Gol-gol tuan rumah tersebut berhasl dilesakkan ileh Martin Skrtel sebanyak 2 kali dan satu lainnya oleh Rahemm Sterling dan Daniel Sturridge.Memasuki babak kedua, Liverpool kembali melesakkan gol kelimanya lewat usaha Sterling yang kedua kalinya. Arsebal kemudian hanya bisa membuat gol hiburan melalui penalti Mikel Arteta. Memasuki menit pertama pertandingan, Liverpool sudah bisa membuka keunggulan. Gol cepat The Reds tersebut diciptakan oleh Martin Skrtel. Berawal dari umpan tendangan bebas yang diberikan oleh Steven Gerrard.

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool – Skrtel yang tak terkawal dengan mudah bisa menjebloskn bola ke gawang Wojciech Szczesny. Pada menit ke-10, Liverpool kembali mencetak gol yang lagi-lagi dicetak oleh Skrtel melalui sundulannya yang menyambut sepakan pojok Gerrard. Di menit ke-13, tuan rumah hampir saja bisa mencetak gol ketika jika saja sepakan voli Luis Suarez dari kotak penalti tidak membentur tiang. Bola muntah kemudian disambar oleh Kolo Toure, namun tendangan masih melebar. The Reds terus mengobrak-abrik pertahanan Arsenal. Empat menit kemudian, gol ketiga pun benar-benar tercipta melalui tendangan Raheem Sterling yang menerima umpan bola dari Luis Suarez. Tak butuh waktu lama, pada menit ke-20, gol keempat tim tuan rumah pun tercipta melalui tendangan Daniel Sturridge yang menerima umpan terobosan dari Coutinho.

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool – Tempo permainan kemudian sedikit menurun usai gol keempat tersebut. Arsenal masih terlihat sulit menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-38, Arsenal mendapatkan kans pertamanya melalui usaha Oliver Giroud yang menanduk umpan dari Nacho Monreal. Namun sundulan tersebut asih harus menyamping. Enam menit pertama di babak kedua, Liverpool kembali menambah golnya. Kolo Toure memberikan umpan yang disambut Sterling dan dimaksimalkan menjadi tembakan ke arah gawang tim tamu. Pada upaya pertama, Szczesny masih bisa membloknya. Kemudian bola muntah disambar kembali oleh Sterling yang berhasil masuk ke gawang Arsenal untuk kelima kalinya. Skor pun menjadi 5-0.

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool РArsenal bukan tanpa peluang. Tembakan Alex-Oxlade-Chamberlain dan Jack Wilshere dari luar kotak penalti masih bisa diamankan olej Simon Mignolet. Suarez nyaris saja bisa membawa The Reds semakin jauh melalui tendangan bebasnya, namum kali ini Szczesny masih bisa mengantisipasi tendangan tersebut. Gerrard melakukan pelanggaran pada Oxlade-Chamberlain pada menit ke-68 yang kemudian berhadiah penalti untuk Arsenal. Mikel Arteta kemudian maju sebagai eksekutor dan berhasi memperkecil ketertinggalan Arsenal. Pada menit ke-73, Arteta  melakukan tendangan bebas, namun Mignolet masih bisa menyelamatkan gawangnya dengan tangan kirinya.

Arsenal Dipermalukan di Kandang Liverpool РEmpat menit sebelum pertandingan usai, Sterling nyaris menciptakan hat-trick. Namun usaha tersebut tak membuahkan gol karena masih bisa dihalau oleh Szczesny. Skor 5-1 pun menutup pertandingan. Dengan hasil ini Arsenal harus rela turun ke peringkat ke-2 dengan poin tetap 55 poin. Mereka kini terpaut 1 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.  Sementara Liverpool kini masih berada di posisi ke-4 dengan 50 poin dari 25 pertandingan.